oleh

Lowongan Kerja LLK Sumbawa Tidak Benar

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Tersebar informasi ditengah masyarakat, UPTD Loka Latihan Kerja (LLK) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sumbawa membuka lowongan tenaga kerja. Dalam pengumumannya, pelamar dikenakan biaya registrasi Rp. 50 ribu, dan dibayar kan melalui transfer bank.

Informasi ini mengejutkan Plt. Kepala LLK Sumbawa – Muhammad Yakub SE. Kepada wartawan Senin (6/12), Yakub dengan tegas menepis informasi tersebut. Dijelaskan kalau pihaknya tidak membuka lowongan kerja tersebut. “Jadi informasi lowongan kerja LLK Sumbawa yang beredar di media sosial atau masyarakat itu tidak benar, atau hoaks,” tegasnya.

Diakuinya, informasi ini baru diketahui setelah adanya pelamar yang datang ke Kantor UPTD LLK Sumbawa. Karena berdasarkan lowongan kerja yang beredar tersebut, jadwal interview dilakukan 6 Desember pukul 10.00 Wita di Kantor LLK setempat. “Kami terkejut ketika ada yang datang menanyakan hal ini dan membawa lamaran. Kemarin sekitar 5 orang juga datang. Bahkan ke Dinas juga ada yang datang, dan katanya mereka sudah mentransfer Rp 50 ribu,” ungkapnya.

Yakub menjelaskan, jika untuk rekruitmen tenaga kerja atau instrukstur di LLK, tetap melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumbawa selaku intansi terkait. “Untuk pelatihan memang kita yang umumkan. Tapi kalau rekruitmen tenaga kerja itu langsung BKD atau BKPSDM. Jadi kami terima pekerja itu dari BKD melalui CPNS,” terangnya.

Terhadap hal ini, Yakub mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya informasi yang belum jelas kebenarannya. “Jadi saya ingin mengklarifikasi hal ini agar tidak banyak menelan korban. Karena mereka juga diminta untuk membayar. Kan kasihan masyarakat disini tertipu oleh informasi yang tidak jelas,” pungkasnya. (msr)

Baca Juga:  Dandim 1607/Sumbawa Ajak Jajaran Bijak dan Cerdas Bermedsos

Komentar

Berita Pilihan