oleh

Lokasi BTS Usulan Pemkab Sumbawa Disurvey Tim Bakti Kemkominfo

Sumbawa Besar,MediaSumbawa – Selain BTS Telekomunikasi Seluler, Dinas Kominfotik Sumbawa juga telah mengusulkan beberapa lokasi Akses Internet kepada Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kemkominfo, terlebih saat ini di masa Pandemi Covid-19 kebutuhan akan akses telekomunikasi dan internet sangat mendesak bagi masyarakat untuk menghindari penyebaran virus.

Beberapa usulan yang telah disampaikan baik melalui Aplikasi PASTI maupun secara tertulis pada tahun 2019 mulai membuahkan hasil. “Alhamdulillah, dengan komunikasi yang intens antara Tim kami dengan BAKTI maupun Kementerian, beberapa hari ini Tim Survey BAKTI telah melakukan tinjau lokasi untuk mengecek kondisi sinyal seluler maupun internetnya,” ujar Kepala Dinas Kominfotik Kabupaten Sumbawa, Rachman Ansori pada Selasa siang (11/8/2020).

Lebih lanjut, Ansori mengatakan bahwa dari belasan usulan lokasi BTS Seluler, saat ini baru 8 (delapan) lokasi yang ditinjau. “Labuhan Pidang Kecamatan Tarano, Kelawis Kecamatan Orong Telu, Stema Labuhan Aji Kecamatan Labuhan Badas, Prajak Kecamatan Moyo Hilir, Riu Kecamatan Batulanteh, Ai Jati Kecamatan Alas Barat, Sampa Kecamatan Unter Iwes, dan Tanjung Bele Kecamatan Moyo Hilir adalah lokasi yang disurvey. Hasil survey yang dilakukan akan disampaikan ke BAKTI untuk ditindaklanjuti,” ujar Ansori seraya berharap seluruh lokasi yang ditinjau akan berlanjut ke pembangunan dan instalasi.

BAKTI melalui mitranya PT. Aris Indogas didampingi oleh Tim Bidang Teknologi Informatika melakukan tinjauan lapangan selama kurang lebih lima hari kerja dan berakhir tanggal 10 Agustus 2020 lalu.

Pemkab Sumbawa melalui Dinas Kominfotik akan terus berupaya menghadirkan sinyal yang baik bagi masyarakat. Masih adanya blankspot maupun lemah signal di beberapa lokasi dusun di Kabupaten Sumbawa mengharuskan untuk terus memperjuangkan serta menselaraskan dengan kebijakan Pemerintah Pusat.  (MS/ra)

Baca Juga:  Camat Lunyuk Harapkan MoU Perhutanan Sosial Segera Tuntas

Komentar

Berita Pilihan