oleh

Libur Lebaran Sekolah Dijadwalkan Satu Minggu

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Pemkab Sumbawa memutuskan libur sekolah saat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah selama satu minggu. Yaitu mulai 29 April hingga 6 Mei 2022.

“Libur sekolah mulai hari Jum’at besok dan masuknya hari sabtu tanggal 7 Mei,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa, M. Ikhsan Safitri kepada wartawan, Selasa (26/4).

Dijelaskannya, mengapa sekolah kembali aktif pada hari Sabtu, karena pada Seninnya murid kelas 6 SD dan 9 SMP akan mengikuti ujian sekolah. Sehingga satu hari tersebut dapat dimanfaatkan untuk persiapan ujian. “Jadi kita berharap perisapan ujiannya bisa dilakukan sekarang. Karena sebentar lagi libur tanggal 29 dan 7 Mei masuk sekolah, kemudian besoknya libur ahad dan Senin nya ujian sekolah. Oleh karena itu kalau setelah lebaran lakukan persiapan mungkin agak telat, keteteran juga. Lebih baik mulai dari sekarang,” terangnya.

Diungkapkannya, untuk menghadapi ujian sekolah ini, semua sekolah tengah bersiap, baik materi ujian dan segala sesuatunya.

Kemudian untuk ujian nasional (UN), tambahnya, sudah tidak adalagi sejak adanya program merdeka belajar dari Kementerian. Sehingga yang ada hanya asismrnt nasional yang ditujukan bagi kelas 5 SD dan 8 SMP. “Sekarang semuanya tergantung teman – teman guru di sini. Sekarang ini ujian sekolah karena filosofinya yang tau tentang kemampuan murid ya sekolah guru guru kita. Jadi diserahkan ke sekolah,” pungkasnya. (msr)

Baca Juga:  Polres Sumbawa Kawal Kedatangan Vaksin Covid-19 

Komentar

Berita Pilihan