oleh

Lestarikan Kesenian Daerah, Pemda dan PAPPRI Harus Bersinergi

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com -Muhammad Irfan SP., MM., resmi menjadi Ketua DPC Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Kabupaten Sumbawa periode 2021-2025 setelah dilantik oleh Ketua DPD PAPPRI NTB, Hj. Maskahyangan pada Rabu, (22/12) di Aula H. Mailaoe ADT Lantai III Kator Bupati Sumbawa.

Pelantikan ini dihadiri Bupati Sumbawa diwakili Staf Ahli Bupati Bidang SDA dan Kemasyarakatan, Drs. Zainal Abidin, mengucapkan selamat kepada pengurus DPC PAPPRI yang baru dilantik. Seraya berharap PAPPRI dan Pemerintah dapat terus bersinergi untuk membangun dan melestarikan kesenian daerah di Kabupaten Sumbawa.

Bupati menyampaikan ditengah pendemi covid-19 seperti saat ini, industri musik menjadi salah satu sektor yang ikut terdampak. Bahkan kondisi ini menurut Bupati tidak hanya berdampak secara ekonomi terhadap para musisi saja, akan tetapi meluas kepada semua yang terlibat pada sebuah pertunjukan musik seperti even organiser dan para kru dibalik layar.

Menyikapi hal tersebut, Bupati mengatakan bahwa kolaborasi antara industri musik dan platform digital seperti mengadakan konser secara online pun terasa semakin lumrah di masa pandemi, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Bupati berharap terbentuknya kepengurusan DPC PAPPRI Sumbawa selain sebagai wadah untuk menampung segala keluhan maupun masukan dari musisi lokal sumbawa mengenai hal-hal tersebut, juga diharapkan mampu mempelopori terlaksananya pertunjukan musik secara online di Kabupaten Sumbawa.

Untuk itu, Bupati mengajak seluruh pengurus PAPPRI yang baru dilantik, untuk menjalankan tugasnya semaksimal mungkin. “Setiap posisi atau jabatan tidak menunjukkan tinggi atau rendah, karena semuanya mempunyai tanggung jawab yang sama. Namun saya percaya bahwa personel-personel yang berada dalam kepengurusan saat ini, dipilih dan ditentukan berdasarkan kompetensi, kemampuan, pengalaman serta komitmennya dalam memajukan organisasi PAPPRI,” pungkasnya. (ms/sp)

Baca Juga:  Sumbawa Zona Merah, Gugus Tugas Ajak Masyarakat Disiplin Terapkan Prokes

Komentar

Berita Pilihan