oleh

Legislator Asal Pulau Bungin Sikapi Persoalan Air Bersih

Sumbawa Besar,-Media Sumbawa.com,- Kesulitan dalam mendapatkan air bersih bagi warga Desa Bungin Kecamatan Alas, hingga kini masih dirasakan. Guna memenuhi kesulitannya warga harus terpaksa membeli air untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya, meski Pemda sudah menyiapkan solusi penanganannya.

Terkait hal tersebut, politisi muda partai Gerindra yang juga merupakan Putra Desa Bungin, M. Tahir angkat suara. Hasil diskusinya dengan pihak terkait, bahwa permasalahan tehnis salah satunya adalah peremajaan pipanisasi yang ada baik yang terhubung menuju dan yang ada didalam Desa Bungin. Disamping masih banyaknya warga yang belum melakukan Sambungan Rumah. Dari 1006 Kepala keluarga (KK) ada sekitar 3500 jiwa, sementara yang tercatat sebagai pelanggan PDAM hanya 450 KK, 260 KK yang produktif sisanya telah tersegel. Ini disebabkan karena suplai air tidak diterima oleh warga sehingga warga tersebut tidak mau membayar, akan tetapi warga berjanji untuk mau membayar manakala suplai airnya lancar diterima, urai M. Tahir saat dihubungi Media Sumbawa (27/01/21)

Lebih jauh, M. Tahir menjelaskan bahwa persoalan ini seringkali di suarakan baik diparlemen maupun kepada instansi terkait guna sesegera mungkin dicarikan solusi yang tepat dan cepat bagi warga Desa Bungin khususnya. Selain itu juga, beliau berharap kepada PDAM, untuk segera melakukan pendataan bagi warga yang belum menjadi pelanggan agar warga Desa Bungin dapat menikmati air bersih secara menyeluruh dari pemerintah. Harap politisi muda tersebut. ( MS/YM* )

Baca Juga:  Rapid Tes Antigen Syarat Kunjugi NTB

Komentar

Berita Pilihan