oleh

KPU Segera Launching Pilkada Sumbawa

SUMBAWA BESAR, Media Sumbawa

Pilkada serentak se-Indonesia telah dilaunching 23 September lalu oleh Ketua KPU RI, KPU Kabupaten Sumbawa berencana melaunching Pilkada Kabupaten Sumbawa 2020, pada 23 November mendatang. Kegiatan tersebut sekaligus dirangkaikan dengan penumuman pemenang sayembara yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Sumbawa.

“Rencana, KPU Kabupaten Sumbawa akan melaunching tahapan pilkada 23 november 2019. Walaupun memang ditahapannya mulai 23 september 2019, dan itu sudah dimulai serentak se-Indonesia, dibuka langsung oleh ketua KPU RI. Dan memang pada lounching 23 November itu sudah dituangkan dalam agenda KPU Kabupaten Sumbawa,” kata M. Kaneti, Ketua Devisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Kabupaten Sumbawa, Minggu (03/11).

Diungkapkan, penetapan Launching Pilkada 2020 juga disesuaikan dengan agenda dan program KPU Kabupaten Sumbawa, setelah dilakukan penandatanganan perjanjian hibah bersema Pemda Sumbawa, 1 Oktober lalu. “Kami juga mengeyesuaikan dengan agenda dan program KPU Kabupaten Sumbawa pasca penandatangan perjanjian hibah daerah itu. Yang pada 1 Oktober di tanda tangani,” jelasnya.

Dikatakan, bersamaan dengan launching, akan diumumkan pemenang sayambara cipta puisi, dan baca puisi, dari juara pertama hingga juara ketiga. Selain itu, juga diumumkan pemenang cipta jinggel dan mascot.

“Nanti akan ditampilkan siapa yang juara satu sampai juara tiga. Kemudian jinggel, dan terakhir mascot Pilkada. Mascot itu masih tetap menggunakan rusa sebagai hewan khas sumbawa, hanya saja dikreasikan kembali. Itu berdasarkan hasil konsultasi kami dengan dewan kebudayaan daerah,” ujarnya. (MS/MU)

Baca Juga:  Berhasil Bangun Pasar Modern, Komunitas Pedagang Pasar Seketeng Siap Menangkan Husni-Ikhsan

Komentar

Berita Pilihan