oleh

KPU Gelar Rakor Persiapan Pilkada 2020

SUMBAWA BESAR, Media Sumbawa
Rabu (06/11) KPU Kabupaten Sumbawa menggelar rapat koordinasi persiapan Pilkada 2020 bersama Bawaslu Kabupaten Sumbawa, Bakesbangpoldagri dan Bagian Pemerintahan Setda Sumbawa. Dalam pertemuan tersebut dibahas berbagai hal terkait persiapan yang musti dilakukan oleh KPU Kabupaten Sumbawa, dalam menyukseskan Pilkada 2020.
“Untuk membicarakan persiapan yang harus kami lakukan untuk sukseskanpilkada 2020. Misalnya tahapan dan persiapan KPU Kabupaten Sumbawa dalam pilkada 2020, Dan singkronisasi antara KPU Kabupaten Sumbawa Dan Bawaslu Kabupaten Sumbawa hingga tingkat bawah,” kata Muhammad Ali, Ketua Devisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Sumbawa, di ruang kerjanya Rabu (06/11)
Selain itu, dalam sosialisasi dan pendidikan pemilih serta partisipasi masyarakat, KPU Kabupaten Sumbawa akan membangun komunikasi intensif dengan berbagai pihak termasuk Bakesbangpoldagri Kabupaten Sumbawa. Misalnya terkait tahapan, mekanisme, prosedur, data pemilih, pencalonan, kampanye, pemungutan Dan perhitungan suara sampai penetapan pasangan calon pilkada 2020.
“Dengan Bagian Pemerintahan Setda Sumbawa, kami juga akan membangun komunikasi selai Bawaslu. Kami juga akan membentuk tim pemeriksa pelanggaran kode etik badan add hock,” jelasnya.
Kemudian, berkaca dari pemilu 2019 lalu, KPU Kabupaten Sumbawa juga membicarakan tentang titik pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK), dengan melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah. “Agar tidak menggangu secara etika Dan estetika Serta sesuai dengan PKPU RI,” tegasnya. (MS/MU)

Baca Juga:  Kisruh PAN, Ini Keterangan Ketua Gelora Sumbawa

Komentar

Berita Pilihan