oleh

Komisi I Minta Pol PP Tertibkan ASN Keluyuran Di Jam Kerja

Sumbawa Besar, Media Sumbawa—Menyikapi aspirasi yang masuk ke meja Komisi I DPRD Sumbawa terkait masih banyaknya ASN yang keluyuran di jam kerja, Ketua Komisi I DPRD Sumbawa Syaifullah S.Pd Minta Sekda sumbawa melalui Dinas Pol PPP untuk menertibkan ASN yang kerap berada di luar kantor pada jam kerja tanpa seijin pimpinan mereka.

Menurut Syaifullah yang dikonfirmasi diruang kerjanya Senin 27/1/20 mengatakan, penertiban terhadap ASN yang masih berada diluar kantor pada jam kerja sangat penting dilakukan oleh Sat Pol PP, menginggat mereka sebagai panutan juga disatu sisi pada jam kerja harus memberikan pelayanan kepada masyarakat di lokasi kerjanya.

Dengan  adanya razia ASN di lokasi warung, pusat perbelanjaan serta lokasi lainnya, salah satu upaya untuk menekan ASN itu sendiri untuk lebih disiplin dalam menjalankan kerjanya sesuai dengan aturan yang ada,” Jika Dalam razia ditemukan ASN tanpa ijin pimpinan keluyuran, maka harus diberi sanksi ASN, Kecuali mereka berada di luar kantor dengan tujuan mengurus pekerjaan dinas kan itu wajar”. Jelasnya.

Dalam hal ini Komisi I sangat menyayangkan juga masih banyak para pegawai negeri yang belum maksimal dalam mematuhi aturan jam kerja. Mereka tidak hanya keluyuran di siang hari, tetapi juga tidak memperhatikan kepentingan warga yang membutuhkan. Akibatnya, pelayanan menjadi terganggu, karena petugasnya tidak berada di tempat. Apabila hal seperti ini dibiarkan terus menerus tidak baik juga terhadap roda pemerintahan yang ada saat ini.

“ Intinya Razia Pol PP itu penting dilakukan demi kelancaran roda pemerintahan, demikian juga pimpinan harus berani mengambil sikap tegas jika masih ditemukan bawahannya yang keluyuran pada jam kerja, dan kami di Komisi I tetap mendorong upaya penertiban ASN yang berada diluar kantor pada jam kerja, hal ini penting sebagai bentuk pengawasan kami atas tidaklanjut laporan masuk masyarakat ke Komisi I, ” Ungkap Syaifullah.(MS/J)

Baca Juga:  Sah! Inilah Total Formasi CPNS Pemprov dan Pemda se-NTB

Komentar

Berita Pilihan