oleh

Kodim 1607/Sumbawa Bantu Bedah Rumah Warga Miskin

Sumbawa Besar, Media Sumbawa –

Dalam Rangka menyambut Hari Juang Kartika, Kodim 1607/Sumbawa mengelar aksi sosial kemasyarakatan yakni memberikan bantuan bedah rumah untuk membantu masyarakat kurang mampu di Kelurahan Bugis Kecamatan Sumbawa Kabupaten Sumbawa padaJumat 29/11/19.

Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, S.E, M.Sc., dalam kegiatan tersebut mengatakan, adapun sasaran program Bedah Rumah yakni,tidak layak huni dengan sasaran rumah belum sesuai standar huni milik warga yang tidak mampu.

Untuk saat ini terdapat 5 unit rumah warga berlokasi di Kelurahan Bugis dan Kelurahan Brang Bara yang berada di Kecamatan Sumbawa serta Desa Semamung Kecamatan Moyo Hulu dalam yang mendapat bantuan tersebut,” Kegiatan ini juga sebagai bagian dalam Rangka menyambut Hari Juang Kartika (HJK) 15 Desember Tahun 2019″.Jelas Dandim.

Anggota TNI dari Kodim 1607/Sumbawa membantu warga Melalui Program Bedah Rumah

Kegiatan ini juga merupakan langkah dalam membantu memberikan dorongan semangat gotong royong masyarakat Kabupaten Sumbawa, sebagai upaya dan wujud kepedulian bersama untuk mencapai rumah sehat dan sejahtera.

Demikian juga, kegiatan ini diharapkan dapat menjalin hubungan tali silahturahmi dengan masyarakat baik itu dikota maupun di desa sebagai wilayah binaan Makofim 1607/Sumbawa, sehingga sasaran tugas pokok Binter bisa tercapai sesuai harapan sebagai ujung tombak TNI AD.

“Anggota Kodim 1607/Sumbawa akan selalu membantu mengatasi kesulitan rakyat dan selalu berada ditengah – tengah masyarakat wilayah binaannya”, Terang Dandim.

Dandim juga memaparkan program ini merupakan sinergitas antara TNI dengan Bank BRI, yang mempunyai tujuan sama yakni dalam membantu meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat.

“Kami adalah tentara rakyat, dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat. Oleh karena itu ini merupakan kewajiban kami untuk membantu rakyat,” ucap Dandim.

Baca Juga:  H.M. Ali Tundru Pimpin Baznas Sumbawa

Sementara itu, warga penerima bantuan beda rumah Hadijah warga Kelurahan Bugis mengatakan, dirinya beserta keluarganya sangat bererimakasih apa yang di berikan oleh  pihak Makodim 1607/Sumbawa, dimana dirinya tidak menyangka akan mendapat bantuan tersebut, dalam hal ini keluarganya sangat terbantu sekali, kini dirinya bersama keluarganya tidak lagi merasa was- was ketika memasuki musim penghujan.” Apa yang diberikanTNI kepada masyarakat saat ini sangatlah bermanfaat sekali seperti bedah rumah yang kami dapat dari pihak Makodim 1607/Sumbawa untuk masyarakat dengan tingkat ekonomi kebawa”.Tutur Hadijah. (MS/Cr).

Komentar

Berita Pilihan