oleh

Ketua DPRD Sarankan Orang Tua Dampingi Anak saat Divaksin

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa – Abdul Rafiq memberi apresiasi atas telah dimulainya pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun. Peluncuran vaksin dilaksanakan pada Jumat (14/1) di SD Negeri 6 Sumbawa.

Terhadap pelaksanaan ini, Ia menyarankan agar para orang tua bisa dilibatkan dalam proses vaksinasi. Dengan ikut mendampingi anaknya saat divaksin. ‘’Termasuk saat divaksin, (Anak) harus didampingi oleh orang tua,’’ tutur Rafiq kepada wartawan.

Menurut Ketua DPC PDIP Sumbawa ini, pelaksanaan vaksinasi merupakan kegiatan yang sangat positif. Pemda Sumbawa telah bergerak cepat melaksanakan aturan pemerintah, terkait percepatan vaksinasi di tingkat anak-anak. ‘’Harapan saya diluncurkan kegiatan ini, maka seluruh anak-anak kita yang memenuhi syarat bisa divaksin. Sehingga terhindar dari penularan covid,’’ ujarnya.

Rafiq juga memberikan catatan, pelaksanaan vaksinasi ini jangan sampai mengganggu psikologis anak. Artinya, anak perlu diberi pemahanan tentang vaksinasi. Sehingga, anak dengan kesadaran sendiri bersedia untuk divaksin. ‘’Mungkin nanti ada tim dari guru-guru memberikan pemahaman kepada anak. Jangan langsung dipaksa,’’ pungkasnya. (msg)

Baca Juga:  Gubernur Luncurkan Sepeda Motor Listrik Buatan UTS

Komentar

Berita Pilihan