oleh

Ketua DPRD dan MUI Sumbawa Apresiasi Program 100 Hari Kapolri

Sumbawa Besar-NTB, mediasumbawa.com,- Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq memberikan apresiasi atas pencapaian kinerja 100 hari program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. 

Dalam wawancara saat diruang kerjanya, Kamis (20/05/21) pagi, Ketua DPRD Abdul Rafiq menyampaikan bahwa apa yang telah di canangkan dan di jalankan selama ini oleh jajaran Kepolisian Republik Indonesia sangat hebat dan luar biasa. 

“Polri saat ini telah berbenah dengan sistem digital ,semua berbasis online mulai dari SIM Online, SKCK Online, E-Tilang, hingga penerapan Restoratif Justice dalam penyelesaian suatu permasalah ini sangat luar biasa” Terangnya.

Menurutnya, hal tersebut merupakan keberhasilan yang harus dipertahankan dan terus ditingkatkan, sehingga sedikit demi sedikit stigma positif tentang Kepolisian akan terus bermunculan.

Selain itu, Ketua DPRD yang dikenal sebagai sosok yang ramah tersebut juga mengapresiasi kinerja seluruh jajaran Polri dalam mengawal dan mendukung penerapan protokol kesehatan di masayarakat dalam rangka mencegah penyebaran covid-19.

“Selamat kepada Kapolri dan jajarannya, terus berbenah dan tingkatkan pelayanan kepada masyarakat, Insyaallah kami sebagai bagian dari masyarakat Indonesia akan mendukung setiap langkah-langkah dan upaya dari Polri” Pungkasnya.

#Ketua MUI  Sumbawa Apresiasi  Kinerja Kapolri

Apresiasi terhadap Program 100 hari kinerja Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., juga datang dari Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sumbawa Syukri Rahmat S.Ag.

Syukri Rahmat S.Ag.,  menyampaikan apa yang telah diterapkan oleh Jajaran Kepolisian Republik Indonesia hingga saat ini sangat bagus dan luar biasa.

“Terutama terkait program Restoratif Justice, bagi kami sangat luar biasa, dapat membantu dan mempermudah masyarakat dalam penanganan sebuah perkara, semoga dapat terus ditingkatkan , dipelihara serta di kembangkan.”ucapnya ketika ditemui di kediamannya pada Kamis (20/05/21) pagi

Baca Juga:  Ucapan Marhaban Ya Ramadhan 1442 H dari Pimpinan Beserta Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa

Lebih lanjut Bapak Syukri,  apa yang dilakukan jajaran Polri hingga ke tingkat bawah sangat bagus, menurutnya hal tersebut merupakan bentuk desain secara nasional yang telah dibuat oleh Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. Seperti contohnya di tingkat Kabupten, Kapolres Sumbawa yang sangat baik dalam membangun dan menjalin kemitraan dengan seluruh stakeholder dan para tokoh-tokoh.

“Atas nama Majelis Ulama Indonesia saya ucapkan apresiasi setinggi-tingginya dan semoga dibawah Kepemimpinan Bapak Kapolri Jenderal Listiyo Sigit, kedepan Polri semakin maju dan di cintai rakyat” Pungkasnya.(Hms)

Komentar

Berita Pilihan