oleh

Kapolres Bersama Pamatwil Polda NTB Cek Penyimpanan Kotak Surat Suara

Sumbawa,Mediasumbawa.com- Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK, bersama Pamatwil Wadir Polair Polda NTB, melaksanakan pengecekan kotak surat suara di tingkat PPK atau Panitia Pemilihan Kecamatan, Kamis 10/12.

Sekitar pukul 15.15 Wita,  Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra S.IK, bersama Wadir Polair, Polda NTB, AKBP Sigit Hari Wibowo, S.IK, MH, mengecek langsung tempat penyimpanan kotak surat suara di PPK Sumbawa, bertempat di Aula Kelurahan Brang Bara, Kecamatan Sumbawa.

Kapolres Sumbawa, meminta kepada tim pengamanan gabungan yang melakukan pengamanan agar meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga surat suara.

” Kalau kita lihat lokasi atau tempat menyimpan kotak  surat suara tidak begitu aman, sehingga tim pengamanan harus benar benar waspada menjaga kotak suara tersebut,” tegasnya.

Terkait penghitungan suara atau pleno tingkat PPK yang akan dilaksanakan pada hari minggu, kapolres bersama tim pamatwil melakukan koordinasi ke KPU Sumbawa.

” Saya bersama Tim Pamatwil sepakat untuk berkoordinasi ke KPU agar jadwal pleno tingkat PPK, agar bisa dipercepat,” katanya.

Mengingat kondisi cuaca yang tidak bersahabat serta masih dimasa pandemi, semua anggota keamanan diminta untuk tetap semangat, waspada dan menjaga kesehatan selama bertugas.

” Saya minta semua anggota agar tetap jaga kesehatan selama bertugas dan tetap mematuhi protokol kesehatan bagi dirinya serta menjaga petugas penyelenggara KPU untuk sama sama mengikuti protokol kesehatan,” imbuh kapolres.

Dalam kesempatan yang sama, Wadir Polair Polda NTB, AKBP Sigit Hari Wibowo SIK, MH, yang juga tim Pamatwil, menyampaikan terimakasih kepada anggota yang sudah berupaya dan bersinergi dengan TNI sehingga pilkada di Sumbawa, berjalan dengan lancar.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan sesuai perintah Kapolda NTB, terkait pengamanan kotak suara di masing masing PPK.

Baca Juga:  Kapolres dan Dandim 1607 Pantau Distribusi Logistik Pilkada

” Pak kapolda memerintahkan agar anggota selalu waspada terhadap kotak suara dan  melarang orang lain selain petugas masuk ke dalam gudang penyimpanan,” imbuhnya.(MSHum)

Komentar

Berita Pilihan