oleh

Juara Grup D, Persisum U15 Lolos ke Putaran Zona NTB

Sumbawa Besar, Mediasumbawa.com-  Persatuan Sepakbola Indonesia Sumbawa (Persisum) U15 berhasil lolos ke putaran Zona NTB Piala Soeratin 2022. Keberhasilan  ini setelah Persisum U15 berhasil menjuarai Grup D, dengan mengalahkan dua club asal Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Yakni PS. Sumbawa Barat (PSSB) U15 dan Persatuan Sepakbola Kemutar Telu (PSKT) U15.

Sementara Persisum U17 harus rela berada diposisi runner up. Meskipun 4 poin yang diraih sama dengan PSKT U17, namun Persisum U17 masih kalah selisih gol.

Ketua Persisum Sumbawa – Nanang Nasiruddin S.AP yang dikonfirmasi wartawan membenarkan hal tersebut. Dikatakan, pihaknya merasa sangat bangga dengan hasil yang dicapai Persisum U15 dan U17.

“Kita patut berbangga dengn perolehan squad Persisum U15 dan U17 Kabupaten Sumbawa,” ujarnya, Selasa (18/1/22).

Nanang-akrabnya disapa menyebutkan, meskipun hasil pertandingan Persisum U15 sangat memuaskan. Namun para pemain diharap tidak berpuas diri dan diminta terus berlatih. Karena masih ada pertandingan selanjutnya, untuk mencari perwakilan NTB ke putaran Nasional.

Demikian pula dengan Persisum U17, Nanang berpesan kepada para pemain untuk tidak menyerah. Karena masih ada kesempatan dengan terpilih menjadi runner up terbaik. Sehingga dapat lolos ke putaran zona NTB. “Pesan saya jangan cepat berbangga diri, dan jangan pula cepat menyerah. Teruslah berprestasi para pemain Persisum Sumbawa,” imbuh Nanang yang juga Wakil Ketua III DPRD Sumbawa.

Sementara Sekretaris Persisum Sumbawa – Nasruddin mengungkapkan, hasil Persisum U15 vs PSSB U15 (3-1), dan Persisum U15 vs PSKT U15 (1-0). Kemudian PSKT U17 vs Persisum U-17 (1-1), dan Persisum U17 vs PSSB U17 (4-0). “Berdasarkan hasil ini, Persisum U15 lolos ke 8 besar zona NTB dan akan bermain di Mataram tanggal 2 Februari mendatang. Sementara untuk Persisum U17 masih kita tunggu hasil zona lombok. Semoga saja bisa jadi runner up terbaik,” jelasnya.(MSR)

Baca Juga:  Satpol PP Amankan Ratusan Botol Miras dari Tiga Pemilik

Komentar

Berita Pilihan