oleh

Jalan Arah Lunyuk Mengalami Kerusakan

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Camat Lunyuk, Darussalam mengungkapkan, saat ini terjadi kerusakan di beberapa titik di jalan lintas Sumbawa – Lunyuk. Seperti adanya jalan aspal yang amblas dan longsor.

“Yang harus segera disikapi itu, di jalan lintas Malake-Lunyuk Itu yang jelas tanahnya amblas, longsor dan talud itu sudah tidak berfungsi. Ada dua titik yang longsor yang jelas, kurang lebih satu kilo dengan yang amblas. Amblas dikarenakan kendaraan bermuatan yang berlebihan tidak sesuai denga kapasitas jalan,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (8/3).

Dikatakannya, kerusakan jalan tersebut sudah terjadi cukup lama. Sejauh ini, penangannya yang dilakukan baru sekedar swadaya masyarakat.

Selain itu, tambahnya, terdapat pula kerusakan jalan di lintas Moyo Hulu – Lenangguar akibat longsor. Bahkan di titik ini sempat menimbulkan kemacetan cukup panjang. “Cuman sekarang itu kalau tidak menggunakan alat berat masih susah dilalui. Infonya sekarang masih dalam masa pemeliharan oleh kontraktor. Untuk itu saya berharap segera ditangani,” terangnya.

Dijelaskannya, kerusakan jalan ini penting untuk disikapi dengan melakukan penanganan segera. Karena merupakan akses satu-satunya dari arah Sumbawa menuju Lunyuk. “Kalau tidak segera terancam tranportasi kita putus. Karena jalan satu-satunya dari Sumbawa. Bisa lewat KSB cuman jauh jaraknya, harus mutar,” pungkasnya. (msr)

Baca Juga:  Program Smart City Kabupaten Sumbawa Dievaluasi

Komentar

Berita Pilihan