oleh

Isi Jabatan Kadisos, Pemda Sumbawa Buka Pendaftaran

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Pemda Sumbawa saat ini telah membuka pendaftaran bagi yang memenuhi syarat untuk mengisi kabatan Kepala Dinas Sosial (Kadisos) Sumbawa yang lowong. Setelah sebelumnya jabatan tersebut diduduki A Yani, yang digeser menjadi Sekretaris Dewan (Sekwan) Sumbawa.

Sekda Sumbawa – H Hasan Basri yang ditemui wartawan pada Kamis (9/12) membenarkan hal tersebut. Dijelaskan, sebelumnya jabatan lowong terdapat di Kepala Inspektorat. Namun, Pemda Sumbawa kemudian mengajukan izin ke KASN untuk melakukan pengisian jabatan tersebut, dengan melakukan pergeseran pejabat. ”Kemarin ada satu yang kosong, Inspektorat. Lalu kita mendapat izin dari KASN untuk pergeseran Inspektorat dan Sekwan,” terangnya.

Setelah itu, lanjut Haji Bas – sapaan akrab Sekda, Pemda kembali mengajukan izin ke KASN untuk pengisian jabatan Kepala Disos. Hal itu sudah mendapat persetujuan, dan saat ini mulai diproses untuk membuka pendaftaran. ”Sudah dapat izin, dan sekarang sedang dalam proses. Mulai hari ini (Kamis) dibuka,” ungkapnya.

Terhadap hal itu, Sekda mempersilahkan kepada para ASN yang memenuhi syarat untuk segera mengikuti proses seleksi tersebut. Diharapkan akhir Desember ini sudah ada hasilnya. ”Kan disitu (pengumuman) sudah ada tahapan-tahapannya. Pertama lamaran dari tanggal sekian sampai tanggal sekian. Seleksi administrasi dari tanggal sekian sampai sekian. Hingga pada akhirnya pansel itu menyampaikan ke Pejabat Pembina Kepegawaian dalam hal ini Pak Bupati, untuk menetapkan satu diantara beberapa peserta yang masuk namanya,” demikian Sekda. (msg)

Baca Juga:  Perkuat Akses Transformasi Data Pilkada 2020, Pemkab Sumbawa Surati Kementerian Kominfo

Komentar

Berita Pilihan