oleh

Inkai Cabang Sumbawa Gelar Gashuku dan Ujian Kenaikan Tingkat

SUMBAWA BESAR, Media Sumbawa

Sedikitnya 200 peserta dari beragai Dojo Inkai di Kabupaten Sumbawa mengikuti Gashuku (latihan bersama) menjelang ujian kenaikan tingkat yang digelar 22 Desember di Desa Sebewe Kecamatan Moyo Utara. Dalam Gashuku tersebut juga diikuti oleh 14 orang sabuk hitam, dan tiga diantaranya sebagai dewan penguji ujian kenaikan tingkat, termasuk Ketua Inkai Cabang Sumbawa, Hafifuddin.

“Simpe Hafid juga sekaligus membrikan hadiah atau bonus kepada karateka terbaik menurut sabuk. Untuk tiga terbaik sabuk putih ke kuning, kuning ke hijau, hijau ke biru dan biru ke coklat,” kata Rizki Wibawa Dharma, ketua panitia pelaksana belum lama ini.

Ditempat yang sama, Hafifuddin, Ketua Inkai Cabang Sumbawa mengatakan, Gashuku dan ujian kenaikan tingkat merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap enam bulan. Untuk menguji kemampuan anggota dalam memahami materi dan jurus, dan meningkatkan disiplin anggota dan atlit.

Dijelaskan, selama 2019, Inkai Cabang Sumbawa menjadi juara umum I pada kejuaraan mataram cup se-Inkai NTB. Kemudian menjadi juara umum III pada kejuaraan Sumbawa Open Tournament se-NTB yang digelar di GOR Mampis Rungan, Oktober lalu.

Dikatakan, untuk meningkatkan mutu dan teknik pelatih, Inkai Cabang Sumbawa telah mengutus sedikitnya dua pelatih untuk mengikuti coaching clinic di Depok, 14 sampai 16 Desember silam. “Kami berharap dukungan semua pihak. Pemerintah Daerah, KONI Cabang Sumbawa untuk meningkatkan prestasi atlit cabang karate,” ucapnya. (MS/MU)

Baca Juga:  Bang Zul Ajak KONI dan Seluruh Atlet Kompak Serta Jaga Kebersamaan

Komentar

Berita Pilihan