oleh

Ini Pesan Wabup Saat Membuka Konferkab PWI Sumbawa

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com  – Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd., membuka secara resmi Koferensi III Persatuan Wartawan Indonesia (Konferkab III PWI) Kabupaten Sumbawa tahun 2021 pada Senin pagi (31/5) di Ballroom Hotel Sernu Raya.

Kegiatan yang mengangkat tema “KONFERKAB III PWI SUMBAWA Tahun 2021 sebagai Wadah Silaturrahim untuk Meneguhkan Persatuan Insan Pers dalam Membangun Daerah dan Indonesia dengan Meningkatkan Kualitas Kepengurusan Organisasi” ini juga dihadiri Ketua DPRD Kab. Sumbawa, Pimpinan OPD, Perwakilan Anggota Forkopimda, Kepala Instansi Vertikal, Ketua PWI NTB dan Ketua PWI Kab. Sumbawa beserta jajaran.

Dalam sambutannya, Wabup mengajak seluruh insan pers di Kabupaten Sumbawa agar senantiasa memupuk kesadaran dan komitmen untuk turut berperan serta dalam pembangunan di Tanah Samawa ini, sekaligus meningkatkan ketaatan wartawan pada kode etik jurnalistik demi citra, kredibilitas, dan integritas wartawan yang tergabung di PWI.

Lebih lanjut, disampaikan bahwa PWI harus mengambil peran dalam memberikan edukasi serta pembinaan kepada wartawan, sehingga wartawan memahami tentang aturan undang-undang pers dan kode etik jurnalistik untuk kemudian menyuguhkan informasi yang cerdas, berisi, dan mendidik dalam menyongsong revolusi industri 4.0 mengingat organisasi Persatuan Wartawan Indonesia merupakan salah satu sarana penyampaian informasi di era transformasi media saat ini.

Dikatakan, bahwa eksistensi PWI Kabupaten Sumbawa harus diupayakan bersama sebagai perekat dan pemersatu insan pers, mengingat media atau insan pers merupakan mitra pemerintah dan sebagai modal dalam membangun Kabupaten Sumbawa.

“Peran wartawan sangat berpengaruh besar terhadap pembangunan, khususnya di tanah intan bulaeng terutama dalam pemberitaan pembangun yang bersinergi dengan pemerintah,” ujarnya.

Untuk itu, sumbang saran dan masukkan dari para tokoh dan insan pers terhadap kebijakan pemerintah sangat berharga untuk modal pembangunan Kabupaten Sumbawa.

Baca Juga:  Hari Pertama Ngantor, Wabup Keliling Setda dan Sambut Kunjungan Pangdam

“Budaya sumbang dan saran tersebut diharapkan mampu terus ditumbuh kembangkan secara santun dan bijak demi asa kita bersama membangun Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban,” pungkasnya. (ms/ra/***)

Komentar

Berita Pilihan