oleh

Ini Harapan Ketua DPRD Sumbawa Terhadap RSU Sering

Sumbawa Besar, Mediasumbawa.com- Ketua DPRD kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq harapkan kelanjutan pembangunan RSUD Sumbawa yang ada di sering Unter Iwes pada Tahun 2022.

“Badan anggaran menyepakati dan menyetujui Plafon anggaran untuk pembangunan RSUD sering sebesar Rp. 23 miliar. Meskipun demikian diharapkan juga pemerintah daerah untuk dapat melakukan upaya mendapatkan tambahan anggaran dari kementerian Kesehatan Republik Indonesia” ujarnya saat ditemui media ini selepas Paripurna kedua DPRD kabupaten Sumbawa Kamis (12 /8/2021).

Pembangunan RSUD Sumbawa adalah upaya untuk mewujudkan pelayanan publik yang prima bidang kesehatan. Dengan tersedianya fasilitas kesehatan yang baik dan lengkap insya Allah penyelenggaraan pelayanan kesehatan akan semakin baik. Kita sangat membutuhkan keberadaan gedung rumah sakit yang refresentif. Sementara ini gedung RSUD Sumbawa di Sering digunakan khusus untuk perawatan pasien covid 19.   Kedepannya RSUD Sumbawa diharapkan bisa menjadi garda terdepan dalam pelayanan publik bidang kesehatan”. Imbuhnya

Oleh karenanya kita harapkan pemerintah daerah dapat melakukan semaksimal mungkin lobi anggaran ke pemerintah pusat, kami masih mengingat pesan menteri kesehatan RI saat Peletakan batu pertama “Ground Breaking” Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Sumbawa pada senin   pagi 24/6/2019 lalu  yang disampaikan oleh Direktur Pelayanan Kesehatan Tradisional Ditjen Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI  Dr. dr. Ina Rosalina Padan, SP.,AK.,M.Kes.,M.H.Kes.  yang mengatakan bahwa keberadaan RSUD Sumbawa berdasarkan master plan yang ada, merupakan rumah sakit tipe C dan harus meningkat menuju tipe B. Kemenkes RI mendukung penuh relokasi RSUD Sumbawa, dan akan memberikan dana sesuai dengan kebutuhan dan juga terkait masalah dana, Menteri mengimbau  kepada Pemerintah Kabupaten Sumbawa untuk segera mengusulkan bantuan dana sesuai dengan kebutuhan dan data yang ada serta Menteri berharap agar pengerjaan RSUD Sumbawa dapat berjalan tepat waktu dan sesuai konsep yang telah direncanakan.

Baca Juga:  Infografis Covid -19, Sumbawa Zona Kuning

Nah ini adalah momentum untuk mewujudkannya meskipun negara ini masih berada dalam kondisi pandemi, tidak menyurutkan semangat kita untuk meminta kepada Pemerintah Pusat. Harap Rafiq yang juga Ketua ikatan keluarga Lombok Sumbawa ini.

“Saya sangat berharap mimpi kepala daerah Sumbawa  Almarhum H.M. Husni Djibril, B.Sc bersama Drs H  Mahmud Abdullah saat itu dapat diwujudkan oleh kepala Daerah sekarang yang di jabat oleh H. Mo dan Ibu Dewi Noviany “.

Mimpi dan semangat Bupati Sumbawa saat itu adalah menghadirkan Fasilitas pelayanan kesehatan yang refresentatif dan layak bagi seluruh masyarakat Kabupaten Sumbawa,” Pungkas Rafiq. (MS/RL)

Komentar

Berita Pilihan