oleh

Ida Rahayu, Reses Perdana Fokus Pemenuhan Hak Dasar Masyarakat

Sumbawa Besar, Media Sumbawa – Reses Perdana Tahun 2020 telah usai dilaksanakan anggota DPRD Kabupaten Sumbawa 17-19 Februari 2020,lalu. Berbagai aspirasi masyarakat muncul untuk diperjuangkan dalam APBD Sumbawa setiap tahunnya, baik pembangunan fisik maupun program pemberdayaan masyarakat.

Ida Rahayu, S.AP politisi Partai Amanat Nasional Kabupaten Sumbawa, kepada wartawan menyatakan, dirinya akan terus turun ke masyarakat menyerap aspirasi masyarakat, apalagi saat reses yang terjadwal. ‘’Masyarakat perlu tersu didatangi guna mengetahui apa yang menjadi aspirasi pembangunan yang kemudian diperjuangkan dalam APBD, ’’terang Ida Rahayu yang juga ketua Fraksi PAN DPRD Kabupaten Sumbawa.

Ida Rahayu, S.AP- Ketua Fraksi PAN DPRD Sumbawa

Di reses perdana tahun ini sebut Ida Rahayu, persoalan pertanian, pendidikan hingga pada program pembinaan UKM, dan pembinaan generasi muda menjadi usulan masyarakat ditiga kecamatan yakni Batu Lanteh, Untir Iwes dan Badas. ‘’semua usualan tersebut kami sampaikan pada badan anggaran DPRD untuk kemudian di bahas bersama eksekutive disesuiakan dengan kemampuan anggaran daerah dan skala prioritas,’’ujarnya.

Masih kata Rahayu, masa reses setiap tahunnya dibagi menjadi tiga kali. Pada setiap tahapan secara keselurahan diprioritaskan apa yang menjadi hak dasar masyarakat. ‘’Pendidikan, kesehatan harus menjadi focus utama pemerintah untuk bisa dipenuhi,’’ujar Rahayu dengan menambahkan  Selain itu, saya akan perjuangakan yang mana menjadi hak masyarakat dan Tanpa Masyarakat (konstituen/red), kita bukanlah siapa-siapa, Saat ini kita bisa duduk jadi wakil rakyat di DPRD itu semua berkat dukungan dan Do’anya mereka juga (MS/L)

Baca Juga:  Keluarga Besar KPU Kabupaten Sumbawa mengucapkan Selamat Atas Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa

Komentar

Berita Pilihan