oleh

HUT Sumbawa Ke-62, Husni -Mo Persembahkan Prestasi Pembangunan

Sumbawa Besar, Mediasumbawa.com,- Kabupaten Sumbawa kini genap berusia 62 tahun. Pemerintah Kabupaten Sumbawa pun memperingati HUT Ke 62 Kabupaten Sumbawa dengan menggelar tasyakkuran dan doa bersama di Halaman depan Kantor Bupati Sumbawa pada Jumat, 22 Januari 2021. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan HUT Sumbawa kali ini dilangsungkan dalam suasana yang sangat sederhana dan terbatas, tanpa perayaan dan upacara. Acara yang berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat tersebut dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, Forkopimda, dan beberapa tamu undangan yang tak lebih dari 50 orang.

Bupati Sumbawa, H. M. Husni Djibril, B.Sc., dalam sambutannya menjelaskan hal ini semata-mata demi menjaga keselamatan masyarakat dari tertular virus Covid-19, Sebab dalam beberapa hari terakhir ini, jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sumbawa mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Hal ini, menurut Haji Husni perlu menjadi atensi bersama, agar terus meningkatkan kewaspadaan dan juga kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam aktivitas kita sehari-hari.



Peringatan HUT Sumbawa ke 62 mengusung tema “Sumbawa Hebat Bermartabat, Masyarakat Sehat, Ekonomi Bangkit”, menyiratkan makna bahwa visi misi Sumbawa Hebat Bermartabat telah mampu diterjemahkan secara apik dalam berbagai kebijakan dan program pembangunan.

Usia 62 tahun bagi Kabupaten Sumbawa menurut Haji Husni adalah usia yang telah dewasa. Sehingga sudah sangat matang dan berpengalaman dalam melaksanakan manajemen pembangunan daerah, serta mengelola perubahan dan dinamika kemasyarakatan yang bergerak begitu cepat.

Ditengah kesederhanaan peringatan HUT Sumbawa kali ini, Haji Husni juga menyampaikan beberapa capaian pembangunan infrastruktur publik di Kabupaten Sumbawa yang pada tahun 2020 telah rampung dikerjakan, diantaranya Taman Lempeh-Brangbiji (Lembi), Puskesmas Moyo Hilir, Puskesmas Buer, dan yang paling membanggakan, Pasar Seketeng.

Dikatakan Haji Husni, Pasar Seketeng merupakan salah satu pasar terbesar yang menjadi kebanggaan masyarakat Sumbawa. Karena sejak dulu, Pasar Seketeng telah menjadi ikon perekonomian, bahkan rencana pembangunannya telah mewacana dalam beberapa periode pemerintahan.

“Alhamdulillah pada hari ini, kita dapat saksikan bersama, Pasar Seketeng telah berdiri dengan megahnya. Tidak berlebihan kiranya jika saya mengatakan bahwa pembangunan Pasar Seketeng adalah salah satu masterpiece (karya besar) pemerintahan kami. Untuk itu, dengan menengadahkan rasa syukur ke hadirat Allah SWT, kami persembahkan Pasar Seketeng dan beberapa infrastruktur publik lainnya, sebagai kado istimewa di hari ulang tahun Kabupaten Sumbawa, demi kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat sumbawa yang kami cintai,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Haji Husni berpesan kepada jajaran birokrasi Pemkab Sumbawa agar capaian pembangunan yang telah diraih dalam lima tahun terakhir tak membuat terlena dan berpuas diri. Ia meminta kepada seluruh jajaran birokrasi agar lebih proaktif dan responsif dalam menyikapi kondisi yang berkembang.

“Saya memaknai ulang tahun Kabupaten Sumbawa pada hari ini sebagai momentum syukur atas terlaksananya berbagai program pembangunan, atas sinergi yang telah kita rajut dengan begitu harmoni, serta atas capaian hasil-hasil pembangunan yang telah mewujud nyata. Tentunya sangat saya harapkan agar hal ini dapat menjadi pijakan bagi pemerintahan yang baru, dalam melanjutkan pembangunan Sumbawa ke arah yang semakin baik,’’ harapnya.

Setelah acara Tasyakkuran dan doa bersama selesai, Bupati Sumbawa bersama jajaran melakukan tinjauan langsung ke Pasar Seketeng. (MSX/Advetorial)

Baca Juga:  Perkembangan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Sumbawa

Komentar

Berita Pilihan