oleh

HMS Minta Pemerintah Fokus Benahi Hal Ini

Jakarta, Media Sumbawa

Anggota Komisi IV DPR RI, H. Muhammad Syafrudin, ST., MT (HMS) dari Dapil NTB meminta Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk gencar sosialisasi bahaya kerusakan lingkungan dan hutan kepada masyarakat.

Hal ini bertujuan agar masyarakat tahu dampak dan akibat dari mereka merusak gunung, hutan dan lingkungan demi kepentingan pribadi maupun perusahaan.

Hal ini disampaikan HMS saat rapat dengan sekjen Kementerian LHK (lingkungan kehutanan), sekjen Kementerian (Kelautan dan Perikanan) dan sekjen Kementerian (Pertanian).

Ia mengatakan dari Kementerian harus intensif melaksanakan sosialisasi tentang kehutanan supaya tidak seenaknya masyarakat merambah hutan.

Lanjut HMS, Dia mencontohkan di NTB sudah banyak gunung yang dijadikan tempat pertanian. Padahal gunung itu masuk kedalam hutan lindung, Kamis (14/11).

Di permasalahan lain, HMS juga menyampaikan kondisi petani garam yang ada di pulau Sumbawa sangat membutuhkan perhatian Pemerintah Pusat.

Termasuk disana permasalahan mulai dari harga dan pemasaran sangat dibutuhkan peran aktif Pemerintah untuk memantau dan membantu petani.

HMS juga meminta Pemerintah Pusat agar sering memonitor harga jual bawang merah agar petani tidak merugi. Karna berdasarkan pengalaman sering petani rugi saat musim panen, dikarenakan harga bawang anjlok saat musim panen tiba. (MS/LNTB)

Baca Juga:  Jual Pariwisata, Sandiaga Uno Tetapkan Bima Destinasi Wisata Baru

Komentar

Berita Pilihan