oleh

HMS Dukung Penuh Kegiatan Penyemprotan Disinfektan se-Pulau Sumbawa

Sumbawa Besar, Media Sumbawa,- Mewabahnya penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) atau disebut Virus Corona di beberapa wilayah Indonesia. Bahkan NTB sudah ada delapan orang positif Suspec Covid-19 salah satunya Pasien dari kabupaten Sumbawa Besar.

Dalam hal ini DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sumbawa Muhammad Jabir SH.MH.Menjelaskan aksi peduli dalam pencegahan dan penanganan Covid-19,yang bekerjasama dengan PMI Kabupaten Sumbawa penyemprotan disinfektan di kecamatan alas, kabupaten Sumbawa.dan akan dilakukan secara berkala dibeberapa Kecamatan di Kabupaten Sumbawa, 
“Alhamdulillah kami dapat respon dan support sepenuhnya oleh H. Muhammad Syafrudin, ST, MM.sebagai Anggota DPR RI Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa) atau akrab disapa HMS, yang telah mendonasikan 50 persen gajinya untuk meringankan beban masyarakat Pulau Sumbawa dalam menangani wabah ini, kegiatan serupa dilakukan secara bersamaan se Pulau Sumbawa, “terang M. Jabir yang juga mantan Wakil Bupati Sumbawa tersebut, saat dikonfirmasi Media via seluler (3/4/2020).
Kegiatan sosial peduli pencegahan dan penanganan Covid-19 mendapatkan respon positif oleh warga yang menjadi sasaran penyemprotan disinfektan, Turut hadir Kepala desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan kader PAN serta wakil rakyat fraksi PAN DPRD Sumbawa.

“Sangat antusias masyarakat terlihat membludak hingga harus ekstra mengatur jarak warga yang ingin mendapatkan cairan disinfektan untuk di bawah ke rumah masing-masing guna perlindungan mandiri, pengumuman di lakukan melalui pengeras mesjid setempat.”ujarnya.

Ia menambahkan, titik sasaran kegiatan adalah wilayah di mana terdapat salah satu ODP isolasi yang punya riwayat kontak langsung dengan pasien positif Virus Corona 1 aikmel, Jadi warga dalam siaga kewaspadaan perlindungan diri. Sedangkan kegiatan penyemprotan di lingkungan Stowe brang kecamatan alas.

“Semoga saja kegiatan ini dapat menimbulkan kesadaran diri warga, agar lebih bisa secara mandiri menjaga dan menciptakan lingkungan bersih di masing-masing rumah,selalu cuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan warga dan jaga jarak aman dan selalu gunakan masker, jangan percaya dengan berita yang belum jelas sumbernya atau Hoax, jika menyebarkan hoax terkait Covid-19 maka pihak kepolisian bertindak” pungkasnya.(MS/JNTB)

Baca Juga:  Redaksi Media Sumbawa menyampaikan Turut Berduka Cita Atas Wafatnya H.Muhammad Husni Jibril, B.Sc (Bupati Sumbawa 2016-2021)

sumber : http://www.hmsyafrudin.com/

Komentar

Berita Pilihan