oleh

Hari Pertama Ngantor, Wabup Keliling Setda dan Sambut Kunjungan Pangdam

Sumbawa Besar, Media Sumbawa.com,- Pasca dilantik sebagai Pimpinan Daerah oleh Gubernur NTB pada Senin (26/4) di Mataram. Wakil Bupati Sumbawa – Dewi Noviany langsung bekerja pada hari selanjutnya, Selasa (27/4). Di hari pertama ngantor tersebut, Novi – sapaan akrab Wabup melakukan kunjungan ke tiap-tiap ruangan yang ada di Sekretariat Daerah (Setda), dan sejumlah OPD yang ada dilingkungan kantor Bupati Sumbawa.

Ditemui wartawan usai kegaitan, Wabup mengaku kunjungan yang dilakukan ke tiap Bagian, juga beberapa OPD tersebut merupakan bentuk silaturahmi kepada para pegawai yang ada. ‘’Agenda pertama tetap silaturahmi. Hari pertama ini di sekretariat. Saya sudah ke Pak Sekda, Pak Asisten, beberapa Kepala Bagian. Perlu saya mengetahui ruangan-ruangan yang ada disini juga.

Dalam menjalankan tugas sebagai Kepala Daerah, Novi menilai perlu berkolaborasi dengan para pegawai yang ada. Hal ini juga yang menjadi pesan Gubernur NTB, saat melantik dirinya bersama Bupati – H Mahmud Abdullah. ‘’Sesuai pidato Pak Gubernur, kita harus respon. Harus kita rangkul semua, karena apapun hebat Bupati, Wakil Bupati kalau tidak bekerjasama, berkolaborasi maka mustahil Sumbawa gemilang dan berkeadaban itu bisa tercapai. Mari kita bersama-sama untuk membangun Sumbawa ini,’’ tukasnya.

Pihaknya juga memberikan isyarat untuk melakukan kunjungan silaturahmi ke OPD yang ada. ‘’Basic saya ini guru. Saya mengakui dengan saya menjadi guru, jadi biasa kita berkunjung ke ruangan-ruangan. Untuk OPD yang lain, mungkin kita lakukan secara bertahap,’’ pungkasnya.

Bahkan dalam tugasnya dihari pertama kerja, Wabup bersama Dandim Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, Kapolres Sumbawa Widy Saputra, Kajari Andung Sutrangguno, Ketua PN Sumbawa Tniwidjaya Hansberd Hilly, Wakil Ketua DPRD Sumbawa Syamsul Fikri juga menyambut kunjungan Pangdam Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak dan Danrem 162 Wira Bhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal di Makodim 1607/Sumbawa. (msg/**)

Baca Juga:  Selamat Hari Ibu! Perempuan Berdaya, Indonesia Maju!

Komentar

Berita Pilihan