oleh

Hari Bhayangkara ke-75, Polda NTB Siapkan 119 Gerai Vaksin

MATARAM – mediasumbawa.com –  Sebagai upaya membantu program pemerintah Provinsi NTB, dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-75 Polda NTB Siapkan 119 Gerai atau stand vaksin yang tersebar di Nusa Tenggara Barat.

Gerai Vaksin tersebut tersebar di Seluruh Polres dan Polsek Jajaran Polda NTB dan semua petugas siap melayani warga yang akan di vaksin.

Untuk diketahui, pada tahapan ini umur warga yang divaksin mulai dari 18 tahun keatas, sementara untuk 18 tahun kebawah menyusul.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto kepada media di Kantornya, Selasa (29/6/2021) menjelaskan, sejumlah gerai Vaksin yang disiapkan Polda NTB sebagai upaya membantu pemerintah mencapai target HERD IMUNITY (70% dari populasi penduduk di NTB, dan juga sebagai rangkaian dari peringatan Hari Bhayangkara ke-75.

Dijelaskan vaksinasi kali ini tidak melihat dari mana asalnya  dan dimana saja alamat KTPnya artinya siapa saja dan  kapan saja warga mau divaksin pihaknya siap melayani tanpa batas.

“guna mempercepat proses vaksinasi sosial ini, Dimana Saja, Kapan Saja, 119 gerai vaksinasi dan Fasyankes di seluruh NTB Berlaku untuk di semua layanan  Fasyankes rumah sakit pemerintah dan swasta selama 24 jam,” tegasnya.

Selain itu sebagai upaya mempercepat pencapaian target vaksin di NTB, pihaknya mendorong institusi pemerintah untuk membuat Perda Vaksinasi agar semua moment kegiatan masyarakat baik lokal, nasional, dan internasional dapat tercover dengan pelayanan kesehatan.

Ditambah dukungan dunia usaha perhotelan dan pariwisata serta kuliner utk mendukung pengunjung wajib menunjukkan sertifikat vaksin, dan mengarahkan yg belum vaksin utk vaksin di fasyankes terdekat.

Dijelaskan, untuk mengoptimalkan setiap Gerai Vaksinasi, Biddokes Polda NTB mengadakan Zoom Meeting dengan seluruh Kapolres Jajaran.

Baca Juga:  Brimob Sterilisasi Sejumlah Gereja di Sumbawa

“zoom meeting tadi juga dihadiri oleh Karoops Polda NTB, Dikes Prov-NTB, BPJS, para kepala RSUD masing-masing  daerah dan para dokter di NTB,” kata Artanto.

Kabid Humas Polda NTB menjelaskan, tujuan diadakannya Zoom Meting agar semua stakeholder yang terlibat dalam satgas Covid-19 memiliki satu pandangan bahwa dengan dimaksimalkannya Vaksinasi di setiap daerah maka paling tidak bisa mengurangi/menghambat laju terjangkitntya perkembangan Covid-19 di Masyarakat.

“Pada zoom metting tadi Kadis Dikes NTB Dr. Fikri sangat mendukung upaya Polda NTB yang membuka gerai vaksin di Seluruh Polres dan Polsek di NTB, masalah stok Vaksin kami diminta untuk terus mengabarinya agar pihaknya selalu siap siaga,” ungkapnya.

Selain Kadis Dikes NTB ada juga Dr. Jack yang mengapresiasi kegiatan Polda NTB itu, dia juga sangat mendukung penuh Gerai Vaksin yang di Inisiasi Polda NTB tersebut.

“Demikian juga dengan  Kabid dokes Polda NTB  yang menyarankan agar para Kapolres koordinasi dengan Pemda agar dibuat gerai vaksin dengan logo dan lakukan vaksinasi secara masif serta selalu mengubdate data dan dilaporkan ke Polda. Sedangkan Karoops Polda NTB, dirinya mengharapkan agar semua satker dan jajaran serta stekeholder bekerja keras dan maksimalkan tugasnya guna  menekan peredaran COVID-19 di NTB,” pungkasnya.(ms/sp)

Komentar

Berita Pilihan