oleh

Hanura Masih Menunggu Putusan DPP

SUMBAWA BESAR, Media Sumbawa
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Sumbawa, masih menunggu keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dalam menetukan langkah politik selanjutnya. Sebelumnya telah mendaftar ke DPC Partai Hanura Kabupaten Sumbawa yakni, Dr.Andy Tirta M.Sc, Drs.H.Mahmud Abdullah, Ir.H.Syarafuddin Jarot MP., Ir.H.Mokhlis M.Si., Dr.A.Rachman Alamudy SH.,M.Si., Nurdin Ranggabarani SH.,MH., H.Irwan Rahadi,ST., dan Lalu Hermawansyah,SE. Dan nama-nama tersebut telah berada di DPP Partai Hanura, untuk diseleksi.
Kita kirim ke DPP. Karena kalau kita disini, takut nanti ada pernyataan misalnya berpihak. Kita masih menunggu pusat, karena memang PO (Peraturan Organisasi)-nya DPP yang menentukan,” kata Jamaluddin Malik, Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Sumbawa, usai uapacara HUT Kabupaten Sumbawa, ke-61 di Kantor Bupati Sumbawa, Rabu (22/01).

Drs. H. Jamaluddin Malik – Ketua DPC. Hanura Sumbawa


Dijelaskan, pendaftar yang mengajukan diri ke DPC Partai Hanura Kabupaten Sumbawa, merupakan putra dan purtri terbaik bangsa, dan DPC kesulitan untuk menentukan pilihan. Sehingga berdasarkan kesepaktan bersama antara DPC, DPD dan DPP, seleksi dilakukan di DPP.
“Kalau kita lihat secara kualitas, semuanya bagus. Sulit juga kita pilih, menentukan mana yang terbaik. Akhirnya kita sepakat dengan DPD juga dengan DPP kita kirim semua ke DPP. Semua dengan biodata ke pusat. Nanti silahkan pusat, ada backgroundnya, biodatanya, pengalamannya, profilenya, semua lengkap,” jelasnya.
Diungkapkan, oleh DPP, nantinya pelamar akan dipanggil ke pusat untuk mendengarkan secara langsung visi-misi. Dan diperkirakan Februari mendatang, DPP Partai Hanura telah mengeluarkan nama yang akan diusung untuk Pilkada Kabupaten Sumbawa 2020.
“Nanti pusat akan memanggil siapa yang siap, karena nanti pada akhirnya dengan SK DPP. Akan dipanggil nanti, tapi kalau dia tidak datang, ya sudah. Kalau berdasarkan yang dijanjikan kemarin, kemungkinan sekitar Februari sudah ada hasilnya,” ucapnya.
Ditambahkan terkait kemungkinan koalisi, selama ini seluruh partai politik melakukan komunikasi intens dengan DPC Partai Hanura Kabupaten Sumbawa. “Semua partai telah melakukan komunikasi, kecuali Partai Demokrat dan PDI-P. Tapi juga teman-teman berkomunikasi juga dengan partai yang lain. Tapi yang intens itu, selain yang dua (Partai Demokrat dan PDI-P) itu,” katanya.
Namun seluruh partai politik memiliki peluang dan ruang yang sama untuk berkoalisi dengan DPC Partai Hanura Kabupaten Sumbawa. “Masih terbuka ruang dan peluang komunikasi. Politik itu kan komunikasi. Jadi tidak tertutup kemungkinan dengan partai yang mana saja kita bisa berkoalisi. Karena ini nanti tergantung keputusan DPP,” tegasnya. (MS/MU)

Baca Juga:  DPP PAN Tetapkan Achmad Fachry,SE sebagai Ketua PAN Sumbawa

Komentar

Berita Pilihan