oleh

Haji Mo Pimpin Golkar Sumbawa

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – DPD Partai Golkar Kabupaten Sumbawa akhirnya memiliki Ketua baru. Dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-X yang digelar partai berlambang pohon beringin ini pada Minggu (20/6), H. Mahmud Abdullah terpilih sebagai Ketua untuk periode 2021-2026.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua DPD Golkar NTB – H. Mohan Roliskana, hadir pula jajaran  DPD Golkar NTB dan Kabupaten Sumbawa. Setelah pembukaan, kemudian dilaksanakan kegiatan pemilihan Ketua DPD Golkar Kabupaten Sumbawa. ‘’Semua mekanisme berjalan secara demokratis dan sesuai dengan petunjuk organisasi. Jadi kalau misal sebelumnya ada bebrapa nama, kemudian mengerucut kepada Pak Mo, saya fikir itu memang hasil dari musyawarah, hasil dari kemufakatan dari seluruh tokoh-tokoh yang ada disini, termasuk juga kenapa secara aklamasi karena PK-PK (Pengurus Kecamatan) itu menginginkan Pak Mo yang menjadi ketua,’’ ungkap Mohan kepada wartawan usai kegiatan.

Secara organisasi, lanjut Mohan, pemilihan secara musyawarah muakat sudah memenuhi ketentuan. Secara legalitas formal, pemilihan sudah dilaksanakan melalui Musyawarah Daerah. Hasilnya, Haji Mo terpilih sebagai ketua.

Menurutnya, Haji Mo merupakan kalangan non partisan. Bahkan pada Pilkada Sumbawa lalu, Partai Golkar mengusung Haji Mo sebagai Calon Bupati Sumbawa. Hasil Musda ke-X partai Golkar Kabupaten Sumbawa, menjadi rujukan dipilihnya Haji Mo sebagai ketua. ‘’Pak Mo bukan orang partai. Kemudian beliau dalam Pilkada kemarin juga Golkar menjadi salah satu partai koalisi pendukung Pak Mo. Tapi tidak sepenuhnya itu menjadi pertimbangan. Tapi memang yang kita jadikan rujukan itu hasil musda yang sekarang berlangsung,’’ terangnya.

Pihaknya mengaku akan memberikan dukungan penuh kepada DPD Golkar Sumbawa dibawah kepemimpinan Haji Mo. Itu dilakukan agar bisa melaksanakan tugas dan amanah bersama Dewi Noviany selaku Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa. Karena memang ekspektasi masyarakat Sumbawa begitu tinggi terhadap pasangan ini. Tentunya, pihaknya akan memberikan dukungan, dalam kapasitas Haji Mo sebagai kepala daerah. ‘’Selama proses itu berlangsung (Haji Mo-Novy) melaksanakan tugas-tugas pemerintahan bagi masyarakat dan pembangunan, oleh karena itu juga Partai Golkar apalagi beliau ketua, maka kami akan memberikan dukungan dalam kapasitas beliau sebagai kepala daerah,’’ tukasnya.

Baca Juga:  Rampungkan Kepengurusan, Gelora Sumbawa Siap Berkiprah

Dengan terpilihnya Haji Mo, pihaknya optimis perolehan kursi Golkar di DPRD Sumbawa akan meningkat. Diikuti oleh semangat dari kader partai Golkar. Karena Haji Mo sendiri merupakan figur pemersatu kekuatan seluruh kader. Sehingga kader Golkar bisa bekerja maksimal dalam memenangkan kontestasi politik di Kabupaten Sumbawa. ‘’Memang dalam kompetisi di Kabupaten Sumbawa, Golkar mengalami kemerosotan yang luar biasa. Tapi kami percaya sepenuhnya dengan dikahodai oleh pak Mo, in syaa Allah Golkar bisa bangkit dan berjaya lagi,’’ harapnya.

Ditmui terpisah, Ketua DPD Golkar Kabupaten Sumbawa – H Mahmud Abdullah mengatakan, dipilihnya dia sebagai ketua merupakan amanah dan tanggungjawab yang sangat besar. Karena itu, pihaknya bersama dengan kader lainnya akan berupaya agar Golkar bisa kembali bangkit.

Ia mengaku terkejut ketika terpilih dalam Musda tersebut. Diakui, memang dia sempat dihubungi untuk diminta menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Kabupaten Sumbawa. Dia bersedia menjadi ketua, semata-mata untuk kepentingan daerah. ‘’Saya bersedia menjabat sebagai ketua ini, agar koalisi partai menjadi lebih solid. Bukan saling menjatuhkan,’’ pungkasnya. (msg)

Komentar

Berita Pilihan