oleh

Hadapi Musim Hujan, Dinas LH Kerahkan Tim Siaga Sampah

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Memasuki musim penghujan ini, Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Sumbawa terus mengerahkan tim siaga sampah melakukan penanganan. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan sampah di berbagai titik.

“Kalau rutinitas (pelayanan, red) tetap jalan. Tim siaga sampah kita juga selalu antisipasi terjadi penumpukan sampah. Terutama sampah berserakan di musim penghujan ini,” kata Kepala Dinas LH Kabupaten Sumbawa – Ir. Syafruddin Nur, Kamis (25/11).

Dijelaskannya, tim siaga tersebut intens melakukan penyisiran di sepanjang jalan yang menjadi tempat pembuangan sampah sembarangan. “Tim siaga ini khusus dia. Kita secara sporadis terus di sepanjang jalan,” terangnya.

Meskipun demikian, dalam melakukan penanganan sampah ini, Dinas LH tidak mungkin bisa sendiri. Terutama di musim penghujan, sampah berserakan dan banyak yang membuat sampah tidak pada tempatnya. Ujungnya sampah akan menumpuk di hilir. Sehingga dibutuhkan peran semua pihak. Dalam hal ini pendekatannya yakni gotong royong. “Kalau hanya mengandalkan LH tentu tidak mampu menghadndel. Sehingga nanti pendekatannya gotong royong. Itu solusi yang bisa kita tempuh,” pungkasnya. (msr)

Baca Juga:  Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Kabupaten Sumbawa Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional

Komentar

Berita Pilihan