oleh

HMS Ajak Masyarakat Perangi Radikalisme

Sumbawa Besar, Media Sumbawa

Kabar viral di sejumlah linimasa media sosial yang seolah-olah menuduh Mantan Ketua Muhammadiyah Pusat Profesor Din Samsyuddin terlibat jaringan teroris internasional  membuat sejumlah tokoh nasional angkat bicara bahkan isu tersebut dinilai berlebihan.

Anggota DPR RI wakil dari Pulau Sumbawa H. Muhammad Syafruddin, ST, MM  kepada Media Sumbawa, selasa (22/10) via telp menyatakan Radikalisme memang tidak pantas untuk tumbuh dan berkembang di Negara Indonesia tercinta namun isu viral terkait Prof. Din Syamsuddin yang diduga terlibat jaringan terorisme adalah hal yang sangat berlebihan. Kiprah beliau untuk kemajuan agama dan bangsa telah dibuktikan dengan pengabdiannya bagi NKRI. ‘’Bang  Din telah berbakti dan mengabdi bagi kemajuan Agama di Indonesia bahkan beliau salah satu tokoh Nasional yang bisa diterima disemua Kalangan Umat beragama,’’Ujar H. Muhammad Syafruddin (HMS) Anggota DPR RI dari Fraksi PAN ini.

Ia berharap agar pemerintah baik Departemen Agama, MenkoPulhukum, Menlu untuk bisa meluruskan Isu tersebut, untuk kemudian tidak menjadi liar. ‘’Mari kita perangi radikalisme bersama dengan melibatkan semua kekuatan bangsa ini. Jangan lagi kita terpecah belah karena isu-isu yang belum jelas,’’Ajak H. Rudi sapaan akrabnya.

Ia juga meminta kepada masyarakat di Pulau Sumbawa khususnya kabupaten Sumbawa untuk tetap menjaga kondusifitas daerah. Tidak terpancing dengan isu nasional. ‘’Masyarakat tetaplah menjalankan aktifitasnya seperti biasa menjaga kondusifitas daerah. Mari Kita Lawan Radikalisme,’’Ajak H. Rudi (MSX)

Baca Juga:  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sumbawa Mengucapkan Dirgahayu Kabupaten Sumbawa ke-62

Komentar

Berita Pilihan