oleh

Gubernur NTB : Event Internasional Beri Kepastian Investasi di Sumbawa

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Gubernur NTB – Zulkieflimansyah meninjau langsung kesiapan pelaksanaan MXGP Samota, Kamis (16/6) sore. Menurutnya, akan sangat besar multiplier effect dari adanya kegiatan internasional di daerah.

“Dengan adanya event internasional seperti ini, akan ada kepastian investasi (Di Sumbawa) sehingga kegiatan usaha bisnis bisa berjalan disini. Dampaknya mulai terasa, pelabuhan dan bandara dibenahi, listrik dan lain lain disempurnakan,” kata Bang Zul – sapaan akrab Gubernur NTB kepada wartawan.

Ia memberikan contoh pelaksanaa  MotoGP Mandalika beberapa waktu lalu, yang mana bisa menggerakkan ekonomi masyarakat NTB. “Kita sudah buktikan di MotoGP hampir 5 T lebih uang berputar dan implikasinya buat kami luar biasa,” tandasnya.

Diungkapkan, Provinsi NTB memiliki dua pulau besar. Dimana Lombok sudah mulai maju, dan Sumbawa jangan sampai terlampau ketinggalan. “Oleh karena itu, kalau tunggu fasilitasnya sempurna, gak mungkin mengadakan event internasional. Yang paling penting internasional event ini mengakselerasi perubahan, kita dipaksa berinteraksi dengan gapercity dengan keragaman, dengan orang yang punya keinginan, mimpi berbeda beda,” tandas Bang Zul yang juga Putra Sumbawa tersebut.

Terkait pelaksanaan, menurutnya sejauh ini semua persiapan on the track, bahkan sikuit selesai lebih cepat dari yang diperkirakan. “Tadinya kita merencanakan selesai tanggal 15, tapi tanggal 12 sudah selesai. Tinggal penyempurnaan yang kemudian skybox, VVIP, paddock, mudahan sebelum acara dimulai sudah selesai,” harapnya. (msg)

Baca Juga:  Wujudkan Kampanye Sehat, Polres Sumbawa Arahkan Pasangan Calon Kampanye Via Zoom Meeting

Komentar

Berita Pilihan