oleh

Gubernur dan Wabup Canangkan Gerakan NTB Hijau

SUMBAWA BESAR, MS
Gubernur NTB, Zulkieflimansyah dan Wakil Bupati Sumbawa, Mahmud Abullah melakukan penanaman pohon guna pencanangan Gerakan NTB Hijau, sekaligus rangkaian HUT NTB ke-61. Kegiatan tersebut di dilaksanakan di Dusun Kayu Madu Desa Labuhan Badas Kecamatan Labuhan Badas.
Gubernur NTB, Zulkieflimansyah mengatakan, pencanangan dan penanaman hutan yang dilakukan untuk mengembalikan kondisi hutan. “Karena dengan menghijaukan hutan merupakan dan memberikan kesejukan serta keasrian indahnya Alam,” ucapnya.
Ditegaskan, apabila terdapat oknum yang melakukan pembalakan liar, maka harus ditindak tegas sesuai dengan ketentuan. “Mari kita memulai hajat kita NTB hijau karena dengan menanam pohon dan hutan yang hijau maka burung akan berkicau dan bernyanyi untuk mewujudkan NTB hijau dan indah dan Gemilang,” katanya.
Ditempat yang sama Wakil Bupati Sumbawa, Mahmud Abdullah mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sumbawa bertekad untuk menyelamatkan hutan sumbawa dengan program menanam Pohon Sengon. “Kita mengetahui banyak hutan yang telah gundul di daerah. Atas nama pemerintah daerah kami sangat apresiasi dengan kegiatan ini karena dengan adanya kegiatan ini kita semua telah menyelamatkan hutan,” ucapnya.

Dandim 1607/Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda S.E MS.c.

Diacara tersebut, Gubernur NTB juga menyerahkan bantuan kepada Badan layanan umum kredit tunda tebang sebesar Rp. 4.611.438.000., Dana Hibah FIP KPH Batu Lanteh total dana Hibah 10 Kelompok sebesar Rp. 3.278.167.500., Pemberian tanaman produktif sebesar Rp. 3.278.167.500., dan Bantuan Bibit Rakyat 394.250 Batang. Kegiatan tersebut juga dihadiri Dandim 1607/Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda S.E MS.c., Kapolres Sumbawa AKBP Tunggul Sinatriyo S. Ik., Kadis LHK dan Kehutanan Prov. NTB Mardani, Para Kepala KPH Kab. Sumbawa dan Sumbawa Barat, Ketua Pengadilan Negeri Sumbawa, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama. (MS/MU)

Baca Juga:  Semangat Hari Pahlawan Atasi Persoalan Bangsa

Komentar

Berita Pilihan