oleh

Gubernur Bang Zul : Apapun Persoalannya, Solusi Dicari Bersama

Sumbawa Barat, mediasumbawa.com- Kehadiran pemerintah provinsi ke desa desa untuk memastikan persoalan masyarakat ditangani bersama sama.

“Kalau ada persoalan kita bisa carikan solusi dengan kabupaten/ kota. Gubernur juga perwakilan  pemerintah pusat di daerah”, jelas Gubernur di Desa Tatar, Sekongkang, KSB, Sabtu (09/07).

Dikatakan Gubernur, kunjungan yang seringkali dilakukannya ke desa desa adalah cara silaturahmi menyambung kinerja pemerintahan yang dipimpinnya sejak dipilih masyarakat. Ia dan Wakil Gubermur Hj Sitti Rohmi Djalillah tak ingin dinilai meninggalkan masyarakat dan berupaya tetap menyediakan solusi segera untuk setiap persoalan di tingkat paling bawah.

Sementara itu, Wakil Bupati KSB, Fud Syaifuddinl mengatakan, saat ini harga gabah dan jagung sedang anjlok. Panen yang sekarang hanya dapat dilakukan sekali dalam setahun karena faktor alam juga tak diuntungkan karena harga yang tidak stabil. Wabup juga menyebut infrastruktur jalan menuju Talonang yang masih sering terendam banjir dan pengembangan dermaga labuhan Lalar untuk kapal cepat ke Telong Elong dan Mandalika.

“Kami meminta agar Bulog bisa mengintervensi jagung dan gabah dan berharap dermaga Lalar bisa hidup untuk pariwisata KSB”, ujar Wabup. Wabup juga menjelaskan kepada warga masyarakat yang hadir di Mesjid Baiturrahman, Desa Tatar bahwa saat ini Pemkab KSB sedang melaksanakan program jalan lingkungan, rumah layak huni dan program Sanitasi Lingkungan Berbasis Masyarakat yanh salah satu sasarannya adalah Desa Tatar.

Dalam kunjungan Gubernur yang dihadiri juga oleh Wakil Ketua DPRD KSB, Kapolsek dan beberaap  kepala OPD Pemprov NTB, Gubernur menyerahkan bantuan uang tunai senilai Rp 15 juta. (ms/jm)

Baca Juga:  HMS Dukung Festival Taliwang Sebagai Ajang Promosi Daerah

Komentar

Berita Pilihan