oleh

Generasi Muda Dibekali Dengan Kebhinekaan Wawasan Nusantara

SUMBAWA BESAR, Media Sumbawa

Kodim 1607/Sumbawa melaksanakan kegiatan Sosialisasi Kebhinekaan Wawasan Nusantara di kalangan pelajar bagi siswa – siswi SMA/SMK Tahun 2019 di Aula Hotel Dewi, Kecamatan Sumbawa, Kabupaten Sumbawa. Rabu (13/11/19). Kegiatan Sosialisasi Kebhinekaan Wawasan Nusantara di kalangan pelajar bagi siswa – siswi SMA/SMK Tahun 2019 yang di selenggarakan oleh Kodim 1607/Sumbawa bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Sumbawa diikuti oleh 150 peserta.

Sumbawa Kapten Inf Surasa, Pasi Teritorial (Pasiter) Kodim 1607/Sumbawa sebagai pemateri, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menguatkan dan memperkenalkan ulang dasar-dasar Pancasila dan menarik minat para generasi muda terhadap Pancasila. Sehingga diharapkan seluruh komponen bangsa Indonesia dapat menerapkan nilai-nilai Pancasila ke dalam kehidupan berbangsa dan bernegara”, ucap Pasiter.

Fahrizal S.Pd., M.Pd, Kepala Cabang Daerah Dinas Pendidikan Provinvis NTB sangat mengapresiasi sosialisasi yang dilaksanakan oleh Kodim 1607/Sumbawa. “Harapan saya, kegiatan ini sangat positif agar terus dilaksanakan oleh TNI – AD di sekolah sebagai pembekalan kepada para generasi muda harapan bangsa yang cinta dan bangga terhadap NKRI”, ungkapnya.

Ditempat berbeda, Komandan Kodim 1607/Sumbawa, Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, S.E, M.Sc mengatakan, kegiatan sosialisasi tersebut dilakukan guna membentuk karakter yang berwawasan kebangsaan cinta tanah air. “Para generasi muda bangsa ini harus memiliki kewajiban untuk menjaga kedaulatan negara, menjaga keutuhan wilayah NKRI serta menjaga keselamatan bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia”, tegas Dandim. (MS/MU).

Baca Juga:  Ucapan Belasungkawa Atas Wafatnya H.M. Husni Jibril, B.Sc (Bupati Sumbawa Periode 2016-2021) dari Pemerintah Kabupaten Sumbawa

Komentar

Berita Pilihan