oleh

Gandeng PMI dan DPD PAN Sumbawa, HMS ‘Guyur’ Wilayah Timur dengan Disinfektan

Sumbawa Besar, Media Sumbawa- Setelah sukses diwilayah barat Sumbawa, meliputi kecamatan Utan Alas. Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Pulau Sumbawa H. Muhammad Sayfruddin, ST, MM (HMS) kembali melakukan aksi penyemprotan diwilayah timur kabupaten Sumbawa meliputi kecamatan Empang dan Tarano , sebagai upaya melawan penyebaran virus Corona. Aksi kemanusiaan yang digalang HMS ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sumbawa dan Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Sumbawa.

Turut serta dalam aksi penyemprotan disinfektan tersebut, ketua DPD PAN Sumbawa Muhammad Jabir, SH, MH dan tim relawan HMS. Aksi ini mendapat antusiasme dan dukungan dari masyarakat ddua kecamatan tersebut. Antusias masyarakat dalam mendukung kegiatan ini sangat terlihat sebagaimana aktifnya para relawan desa dalam menjaga pintu keluar masuk di Desanya dan selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk senantiasa cuci tangan sehabis melaksanakan aktifitas dengan menggunakan sabun serta menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat.

Untuk diketahui penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh Rudhy MBOJO dengan melibatkan PMI Sumbawa serta dibantu para relawan Desa dilaksanakan di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Tarano tepatnya di Desa Labuan Trujung yang dimana di Desa ini terdapat 7 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Labu Bontong terdapat 1 ODP yang dimana riwayat ke delapan orang ini pernah melakukan perjalan ke Daerah terjangki covid-19. Untuk mengantisipasi penyebaran coronavirus inilah HMS memprioritaskan kedua Desa tersebut dan akan berlanjut kewilayah lain di Kabupaten Sumbawa terutama Desa yang warganya terdapat ODP atau PDP.

Atas aksi nyata Haji Muhammad Syafrudin ST,MM ( akrab disapa HMS ) ini, masyarakat sangat berterima kasih sekali dan merasa terbantu seperti yg di Ungkapkan Deni Warga masyarakat Labu Bontong.

Baca Juga:  Keluarga Besar Drs. H. Mahmud Abdullah Menyampaikan Turut Berduka Cita yang Sedalam-dalamnya Atas Wafatnya H.M. Husni Jibril B.Sc (Bupati Sumbawa Periode 2016-2021)

“Ini sudah yang kedua kali H Muhammad Syafrudin,ST.MM untuk membantu ke desa kami. Tiga tempat ibadah ( Masjid ) awalnya dilakukan penyemprotan, dan kali ini utk seluruh rumah rumah warga . Kami sangat berterima Kasih sekalai terutama Juga kepada TIM Relawan Palang Merah Indonesia yang Tanpa Pamrih membantu Kemanusiaan. Ungkap Deni.”

Deny berharap semoga ada aksi-aksi berikutnya yang akan dilakukan oleh HMS Anggota DPR RI dari PAN ini untuk masyarakat Kabupaten Sumbawa khususnya Desa Labu Terujum dan Labuhan Bontong Sumbawa. (MSA)

Komentar

Berita Pilihan