oleh

Fisik Tuntas, Jembatan Pelempit Mulai Difungsikan

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Pengerjaan fisik Jembatan Pelempit di Jalan Garuda, Sumbawa, kini sudah mulai dimanfaatkan. Menyusul diselesaikannya pekerjaan fisik jembatan belum lama ini.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Sumbawa – Lalu Suharmaji Kertawijaya, S.T., M.T menyampaikan, secara konstruksi, fisik jembatan duplikat pelempit a sudah selesai. Saat ini masih dalam masa pemeliharaan. Dalam masa pemeliharaan ini tentunya tetap menjadi tanggung jawab rekanan.

“Saat ini masih dalam masa pemeliharaan. Kita dari Pemda masih melihat juga apabila ada hal yang masih perlu disempurnakan. Dan itu memang harus dilaksanakan pada masa pemeliharaan,” ujarnya kepada wartawan, Senin (23/8).

Pihaknya bersyukur fisik jembatan pelempit sudah selesai. Karena manfaatnya sangat besar bagi konektivitas arus lalu lintas yang semakin hari semakin padat di Kota Sumbawa Besar. Bagi pengendara, diimbau untuk tetap berhati-hati. “Kita minta kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati. Gunakan sesuai dengan aturan akses-akses jalan, di mana harus belok dan sebagainya,” imbaunya.

Pihaknya juga berharap ke depannya bisa dibangun kembali duplikat satu jembatan lagi. Sehingga nantinya jembatan setempat menjadi jembatan kembar. “Semua itu tergantung dari masyarakat Sumbawa. Kalau itu bisa diterima dan kondusifitas daerah tetap terjaga, Insya Allah bisa kita laksanakan. Karena bagaimanapun keindahan Kota Sumbawa Besar harus kita prioritaskan,” pungkasnya. (msr***)

Baca Juga:  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sumbawa Mengucapkan Dirgahayu Kabupaten Sumbawa ke-62

Komentar

Berita Pilihan