oleh

FIM Nyatakan Samota Rocket Motor Circuit Terhomologasi

Sumbawa Besar, Mediasumbawa.com – Federation Internationale de Motocyclisme (FIM) menyatakan Samota Rocket Motor Circuit sudah terhomologasi dan selesai diperiksa sebagai persyaratan melenyelanggarakan Kejuaran Dunia (Grand Prix).

“Jumat sore, 24 Juni 2022 FIM Race Director, Mr Ingo Partsch menyatakan bahwa Samota Rocket Motor Circuit sudah terhomologasi dan selesai diperiksa sebagai persyaratan menyelenggarakan kejuaraan dunia,” kata Kemandan Lapangan MXGP Samota 2022 Ridwan Syah kepada wartawan, Sabtu (24/06/2022) di Samota.

Atas keputusan tersebut lanjut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) NTB ini, penyelenggaraan MXGP of Indonesia 2022 di Samota Rocket Moto Circuit bisa berlangsung sesuai rencana.

“Beliau (Mr Ingo Partsch – Red) menegaskan bahwa penyelenggaraan MXGP di Samota Rocket Motor Circuit bisa berlangsung sesuai rencana dan sudah lengkap persiapannya,” jelasnya.

Adapun rangkaian kegiatan MXGP of  Indonesia di Samota Rocket Circuit digelar  24 hingga 26 Juni 2022. Sebanyak 37 pembalap MXGP dari kelas MX1 dan MX2 jajal Sirkuit Rocket Motor Samota.

Dua kelas tersebut masing-masing terdiri 20 pembalap MXGP dan 17 pembalap MX2 termasuk 4 diantaranya pembalap asal Indonesia dan NTB ikut turun dalam sesi latihan bebas pertama yang digalar pagi tadi.

Pantauan media di lapangan saat ini pukul 13.36 Wita, para raider sedang mengikuti latihan sesi kedua menjajal Samota Rocker Cirkuit. (Ms/al)

 

Baca Juga:  Meningkat Jumlah Pasien Sembuh Covid-19 di Kabupaten Sumbawa

Komentar

Berita Pilihan