oleh

Evakuasi WNI Di Wuhan-Tiongkok, Presiden Jokowi: Misi Yang Sangat Mulia, Mohon Doa Rakyat Indonesia

Jakarta, Media Sumbawa,- Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno L. P. Marsudi dan Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto melaksanakan upacara pelepasan Satgas Penjemputan Warga Negara Indonesia (WNI) di Bandara Internasional Soekarno – Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu, 31 Januari 2020.

Sebanyak 42 anggota Tim Evakuasi WNI yang terdiri dari unsur-unsur Kementerian Luar Negeri (Kemlu), Kementerian Kesehatan (Kemenkes), TNI dan crew pesawat Batik Air diberangkatkan menggunakan maskapai Batik Air jenis Airbus A330-300.

“Tim penjemput dari Tanah Air sudah di perjalanan ke Tiongkok. Sebanyak 245 WNI di Provinsi Hubei sudah pula menuju titik penjemputan. Mereka semua sehat dan senang akan kembali. Mohon doa seluruh rakyat untuk tim penjemput, untuk warga negara kita, dan untuk Indonesia. Sebelum kembali ke Tanah Air nanti, serangkaian pemeriksaan kesehatan akan dilakukan sekali lagi untuk memastikan mereka dalam kondisi sehat. Begitu pun setiba di Indonesia, mereka akan menjalani proses sesuai protokol kesehatan, sebelum mereka kembali ke keluarga. Misi penjemputan ini adalah misi yang sangat mulia, yang akan dijalankan dengan penuh kedisiplinan. Dalam pesawat penjemput ini, kita juga mengirimkan berbagai peralatan untuk pemerintah Tiongkok melalui Hubei Charity Foundation, seperti masker dan surgical unit”, ujar Presiden Jokowi dalam cuitan di twitternya.

”Kita sekarang bersama tim penjemput dalam keadaaan sehat untuk keluar dari Wuhan dan tempat-tempat lain di Provinsi Hubei dan mereka senang akan pulang ke Tanah Air. Sebelum keberangkatan mereka, serangkaian pemeriksaan kesehatan dilakukan untuk memastikan mereka dalam kondisi sehat,” ujar Menlu Retno.(MS/L)

#jokowibekerja.id

Baca Juga:  Inilah Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju

Komentar

Berita Pilihan