oleh

Enam Pelajar Diamankan Pol PP

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumbawa mengamankan 6 pelajar, pada Kamis (27/1) sekitar pukul 11.05 Wita. Mereka diamankan karena bolos sekolah dan membuat keributan di Kantin MTsN 1 Sumbawa.

Kasat Pol PP Sumbawa melalui Kabid Tibumtranmas – Mukhtamarwan, S.Pt yang dikonfirmasi wartawan membenarkan hal tersebut. Dikatakan, pengamanan ini berdasarkan laporan yang diterima. “Petugas Satuan Polisi Pamong Praja yang dipimpin oleh Kasi Opdal, M. Ashari dan Kasi Diklatsarfung, M. Subagyo beserta anggota, menindaklanjuti laporan masyarakat terkait adanya pelajar yang bolos dan membuat keributan di Kantin Sekolah MTSN Sumbawa,” ungkapnya.

Keenam orang yang diamankan merupakan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Sumbawa. “Mereka mengganggu aktivitas belajar mengajar di MTNN 1 Sumbawa, dan telah mengamankan 6 orang pelajar yang bolos dari berbagai sekolah SMA dan SMK,” tambahnya.

Mereka kemudian dibawa ke Kantor Satpol PP setempat guna pembinaan lebih lanjut. “Mereka diambil keterangan dan diminta membuat surat pernyataan untuk tidak lagi mengulangi perbuatannya. Selanjutnya dipulangkan,” pungkasnya. (msr)

Baca Juga:  Giliran Ratusan Kepala Sekolah dan Pengawas Dilantik

Komentar

Berita Pilihan