oleh

Enam Lapak Kuliner di Saliper Ate Dibangun Tahun ini

Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Sumbawa terus menata destinasi wisata Saliper Ate. Salah satunya penataan lapak kuliner sehingga lokasi setempat terlihat rapi. Bahkan di tahun 2019 ini sejumlah lapak kuliner kembali dibangun.

Kepala Dispopar Kabupaten Sumbawa melalui Kabid Destinasi, Muhammad Irfan menyebutkan saat ini terdapat 15 lapak di Pantai Saliper Ate. Terbagi menjadi lapak souvenir dan kuliner. Keberadaan lapak-lapak ini diakuinya terus ditata. Bahkan terus berupaya membangun lapak dengan harapan dapat tertata dengan rapi. ‘’Lapak-lapak kuliner ini juga terus ditata. Sekarang ini kita berupaya untuk membangun lapak lapak kuliner yang betul-betul tertata dengan rapi. Sekarang ada 6 unit lapak kuliner yang kita bangun tahun 2019. Insya Allah kita akan berjuang lagi untuk tahapan berikutnya di tahun yang akan dating. Karena kembali lagi ke persoalan anggaran,’’ terangnya.

Selain penataan lapak, di Saliper Ate kedepannya juga dibutuhkan penambahan tempat istirahat. Karena baruga yang tersedia sekitar 10 unit dirasa masih kurang. Termasuk mengupayakan adanya tenda-tenda pantai supaya pengunjung bias banyak yang menikmati suasana pantai. ‘’Baruga ada sekitar 10 unit, itu masih kurang. Tenda-tenda pantai juga perlu kita upayakan supaya pengunjung ini banyak yang menikmati suasana pantai,’’ jelasnya. Pihaknya juga terus membenahi apa saja yang dibutuhkan untuk melayani pengunjung terutama fasilitasnya. Diharapkan bisa terbangun image bahwa Pantai Saliper Ate tidak hanya menikmati suasana pantai tetapi juga wahana lautnya. (msg)

Baca Juga:  Meningkat Jumlah Pasien Sembuh Covid-19 di Kabupaten Sumbawa

Komentar

Berita Pilihan