oleh

Duta Genre Nasional, Dua Remaja Sumbawa Wakili NTB

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com. Duta Generasi Berencana atau Duta Genre adalah anak-anak muda potensial Sumbawa yang telah terseleksi di tingkat kabupaten, yang saat ini juga lolos di tingkat Provinsi NTB. Misinya adalah mensosialisasikan isu-isu strategis yang ada di daerah. Dengan memaksimalkan pemanfaatan media sosial, Duta Genre aktif menyuarakan pencegahan pernikahan dini, seks pranikah, narkotika di kalangan remaja, hingga persoalan stunting yang hingga kini masih belum teratasi secara optimal di Kabupaten Sumbawa.

Salsabila Mustaan dan Fikri adalah dua Duta Genre Kabupaten Sumbawa tersebut. Rabu (30/6/2021) keduanya mendapat kesempatan bertemu dan bercengkrama dengan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa secara terpisah.

Dari obrolan santai mereka dengan Bupati dan Wakil Bupati, diketahui keduanya belum lama ini berhasil terpilih menjadi yang terbaik di kategori masing-masing pada ajang Adujak Genre NTB 2021 yang diselenggarakan di tingkat Provinsi.

Salsa terpilih menjadi Duta Genre Putri NTB, Sementara Fikri menjadi yang terbaik pada kategori Tik-tok Challenge yang melombakan konten-konten edukatif tentang pentingnya sex education.

Atas prestasi tersebut, keduanya berhak mendapat kehormatan mewakili Provinsi NTB pada ajang Adujak Genre Nasional yang akan digelar November mendatang.

Secara terpisah, Bupati dan Wakil Bupati memberi apresiasi atas kiprah kedua remaja yang masing-masing merupakan alumni SMAN 1 dan SMAN 2 Sumbawa Besar tersebut, sembari menyampaikan selamat dan terima kasih atas prestasi yang telah mengharumkan nama Sumbawa di tingkat nasional. (Ms/ra/***)

Baca Juga:  Bupati Sumbawa Apresiasi Pembelajaran Gratis URuP

Komentar

Berita Pilihan