oleh

Dukung Superbike, Sumbawa Siap Tampilkan Destinasi dan Produk Unggulan

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Pemkab Sumbawa sangat mendukung terselenggaranya World Superbike (WSBK), yang rencananya diadakan pada 19 hingga 21 November 2021, di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit, Lombok Tengah, NTB.

Pemkab Sumbawa nantinya juga akan memanfaatkan ajang event dunia ini untuk mempromosikan destinasi wisata dan produk unggulan yang ada.

Demikian diungkapkan Asisten Pemerintah dan Kesra Sekda Sumbawa – Varian Bintoro S.Sos., M.Si didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sumbawa – Rachman Ansori S.Sos., M.Si kepada wartawan, Jum’at (22/10).

“Menyongsong Superbike, Kabupaten Sumbawa siap untuk mendukung penyelenggaraan WSBK yang dilaksanakan di Mandalika. Oleh karena itu, kami atas arahan pimpinan, seluruh jajaran akan mempersiapkan. Salah satunya adalah produk-produk unggulan. Baik yang dihasilkan saat ini sudah banyak produk unggulan masyarakat yang bisa kita pamerkan di arena WSBK. Pak Bupati, Bu Wabup mengharapkan kita semua untuk mempersiapkan. Demikian juga kita mempersiapkan destinasi-destinasi baik destinasi pariwisata, destinasi UMKM yang kemudian bisa dijadikan salah satu promosi untuk menarik atau menyambut kedatangan para kru,” ungkapnya.

Dikatakan Varian-akrabnya disapa, pihaknya akan terus melajukan koordinasi dengan Pemprov. Agar Sumbawa  juga dapat menjadi salah satu lokasi yang dikunjungi oleh para tamu pembalap maupun kru nya. “Walaupun waktunya tinggal 28 hari lagi, tapi Insya Allah kita akan mempersiapkannya. Di beberapa lokasi wisata yang saat ini sudah terpromosi dengan baik tinggal kita ada penataan baik dari sisi kebersihannya, sepanjang jalan menuju lokasi akan dilakukan penataan sebaiknya. Insya Allah dalam waktu dekat kami akan menggelar rapat untuk menyambut WSBK. Intinya Sumbawa siap menyambut dan mendukung Superbike di Mandalika,” tambahnya.

Dijelaskannya, ada dua cara yang akan dilakukan Pemda dalam melakukan promosi. Pertama, produk secara langsung dipajang di stand yang telah disediakan. Kedua berbentuk digital, sehingga para pengunjung ketika ingin bertransaksi bisa secara digital. “Jadi pak Camat dan seluruh jajaran sampai bawah arahan kota sampai ke kepala desa untuk mempersiapkan produk-produk unggulan kita dan ini menjadi bagian dari sepuluh program unggulan Bupati – Wakil Bupati untuk mengembangkan UMKM,” pungkasnya. (msr)

Baca Juga:  Sumbawa Level 3, Bupati Sumbawa Minta Optimalkan PPKM MIkro

Komentar

Berita Pilihan