oleh

DPMD Berencana Kawal Pelaksanaan Musdes

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumbawa berencana turun ke desa-desa dalam minggu ini. Hal ini dilakukan untuk mengawal pelaksanaan Musyawarah Desa (Musdes) di desa. 

“DPMD itu rencananya minggu ini akan mulai turun ke desa-desa dalam rangka mengawal pelaksanaan Musdes,” kata Kabid Pemerintahan Desa DPMD Kabupaten Sumbawa – Deden Fitriadi, S.STP., M.Si kepada wartawan.

Dijelaskannya, dalam musdes membahas rancangan-rancangan strategis desa untuk tahun mendatang. Contohnya modal untuk Bumdes, pemekara dusun, masalah ekonomi, kerja sama desa, investasi desa, dan pengelolaan aset desa. 

“Bulan Juni tahap awal musdes untuk ke depannya. Sehingga nanti kalau sudah bagus perecanaannya, pengelolaannnya sudah terarah ke mana,” terangnya. 

Pihaknya sudah mengarahkan melalui surat Bupati kepada desa untuk mengagendakan pelaksanaan musdes secepatnya. Sesuai jadwal di Permedes tentang perencanaan pembangunan desa, musdes bisa dijadwalkan mulai Juni.

 “Nanti Oktober mulai penyusunan APBDes 2022. Nanti ada APBDes perubahan 2021, sehingga harus cepat bertahap semuanya,” pungkasnya. (msr)

Baca Juga:  Puskesmas Sebotok Butuh Dokter Umum dan Dokter Gigi

Komentar

Berita Pilihan