oleh

Disnakeswan Sumbawa Optimis Pengadaan Ternak Dapat Dituntaskan

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Pengadaan ternak sapi di Kabupaten Sumbawa hingga kini terus dikebut. Bibit sapi dengan tinggi 100 cm sebanyak 1.232 ekor tersebut, diyakini dapat tersalurkan kepada kelompok penerima hingga berakhirnya masa kontrak.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) Kabupaten Sumbawa, H. Junaidi, S.Pt, menyampaikan, realisasi pengadaan ternak sapi saat ini sudah mencapai 50,32 persen atau sebanyak 620 ekor. Terhadap sisa progres, akan terus dipercepat sehingga bisa dituntaskan hingga berakhirnya kontrak pada 15 Desember mendatang.

“Sudah 50,32 persen terealisasi. Dari 50,32 persen itu, baru kita bayar 25 persen sesuai kontrak. Untuk itu saya minta paling tidak hari Rabu mendatang sudah bisa mencapai angka 60 persen lebih. Sehingga kita bisa bayar untuk 55 persennya dikurangi termin pertama,” ujarnya, Jum’at (5/11).

Dijelaskannya, dari realisasi yang sudah dicapai, sekarang tersisa sekitar 49 persen lebih yang harus dikejar. Rekanan masih memiliki sisa waktu sekitar 48 hari untuk menuntaskan pengadaan tersebut. Tentunya pihaknya tetap optimis pengadaan ternak tahun ini bsa dituntaskan sesuai dengan yang diharapkan. “Lagi 48 hari waktu tersisa. Insya Allah saya masih optimis,” tegasnya.

Pihaknya terus mengimbau rekanan serta mitra kerja agar mempercepat progres pengadaan. Dalam pengadaan diharapkan tetap melibatkan semua stakeholder yang lain. Termasuk UPT untuk menginformasikan kepada masyarakat yang memelihara ternak sapi terkait adanya pengadaan ini. Pihaknya juga mengharapkan dukungan semua pihak, sehingga pengadaan ternak ini terealisasi sesuai dengan yang diharapkan. “Kalau kendala, itu di rekanan. Tetapi berdasarkan hasil koordinasi saya dengan rekanan, barang juga ready. Kami memohon dukungan semua pihak supaya pengadaan ternak ini dapat dituntaskan,” pungkasnya. (msr)

Baca Juga:  2021 TPP ASN Naik

Komentar

Berita Pilihan