oleh

Disnakeswan Sumbawa Mulai Distribusikan Bantuan Ternak Kelompok

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Bantuan ternak dari Pokok Pikiran (Pokir) Anggota DPRD Sumbawa mulai didistribusikan ke kelompok penerima. Sebelum diserahkan ke masing-masing kelompok, terlebih dahulu Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) Kabupaten Sumbawa melakukan seleksi terhadap ribuan ternak yang telah disiapkan.

‘’Ini bantuan dari Pokir DPRD tahun ini. Jadi pelaksanaan tender seluruhnya di kita (Disnakeswan). Pendistribusiannya mulai Rabu, itupun baru 124 ekor kambing dulu. Sisanya masih kita seleksi,’’ ungkap Kepala Disnakeswan – H Junaidi kepada media ini Kamis (26/8).

Lebih jauh dijelaskan, proses seleksi ternak ini masih terus dilakukan. Dalam pelaksanaan seleksi dihadiri langsung PPK, ada juga dari Inspektorat termasuk dari Disnakeswan. Sejauh ini diketahui hasil seleksi ternak rata-rata diatas standar. ‘’Ketika ada yang tidak memenuhi syarat maka kita tidak terima. Sehingga kita cari lagi. Kita tidak menerima yang tidak sesuai spek,’’ tegasnya.

Diungkapkan, adapun total bantuan ternak yang akan didistribusikan yakni sapi tinggi 100cm 1.232 ekor untuk 88 kelompok, kemudian sapi ukuran tinggi 105cm 88 ekor untuk 7 kelompok, serta kambing 373 ekor untuk 16 kelompok. ‘’Kontraknya ini sampai 150 hari kalender,’’ tandasnya.

Pihaknya berharap kepada para kelompok penerima bantuan, agar dapat memelihara dengan baik ternak bantuan tersebut. Apalagi itu merupakan amanah melalui Pokir Anggota DPRD. ‘’Mohon dipelihara dan dikembangkan sesuai hajat dan niat pada saat memasukkan proposal. Beruntunglah petani ternak yang mendapatkan ini,’’ pungkasnya. (msg/***)

Baca Juga:  Gubernur Dr. Zul Minta Bentuk Tim Khusus Permudah Koordinasi Petani Tembakau

Komentar

Berita Pilihan