oleh

Diskusi Publik, Bawaslu Kabupaten Sumbawa Gandeng Universitas Samawa

Sumbawa Besar, Media Sumbawa,- Pengawasan dalam pelaksanaan Pemilu Kepala Daerah Sumbawa 2020 menjadi hal tang paling penting demi menghasilkan pemimpin daerah yang berkualitas. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sumbawa menyakini kegiatan Diskusi Publik cukup efektif dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat. Guna menyukseskan kegiatan dimaksud, Bawaslu menggandeng Universitas Samawa (UNSA) Sumbawa Besar sebagai mitra.

Dalam sambutannya Syamsi Hidayat, S.Pi Ketua sekaligus Koordinator Divisi Hukum, Humas, Data dan Informasi Bawaslu Kabupaten Sumbawa menjelaskan rundown kegiatan di mulai dari ‘’ Kami berharap Mahasiswa yang hadir nantinya pada acara Diskusi Publik untuk aktif memberikan masukan mengenai pengawasan serta Kepemiluan secara umum,’’ terangnya saat membuka rapat persiapan pelaksanaan kegiatan Diskusi Publik dengan Tema  “Peran dan Fungsi Stakeholder dalam Pilkada Sumbawa 2020 yang berkualitas dan Berintegritas’’, Senin (02/03/2020)

Wakil rektor Universitas Samawa bapak M. Salahudin, M.Si menyambut baik apa yang di jelaskan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Sumbawa dan berterima kasih karena sudah mempercayakan pelaksanaan kegiatan ini kepada UNSA. Tidak lupa juga beliau memberikan beberapa saran dan masukan mengenai kegiatan ini serta beliau juga menegaskan bahwa Universitas Samawa siap melaksanakan kegiatan  Diskusi Publik dengan tema “Peran dan Fungsi Stakeholder dalam Pilkada 2020 yang Berkualitas dan Berintegritas.

Pada kesempaatan yang sama, di sepakati bahwa pada kegiatan Diskusi Publik nanti akan dilaksanakan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) antara Bawaslu Kabupaten Sumbawa dengan Fakultas Isipol dan Fakultas Hukum Universitas Samawa.

Rapat ini dihadiri oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Sumbawa Syamsihidayat, S.IP, yang di dampingi oleh Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran Ruslan, S,Pd, Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa Agusti, S.Pd.I serta Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Sumbawa Edy Ramli, S.AP dan staf Divisi Hukum, Humas, Data dan Informasi Bawaslu Kabupaten Sumbawa. Tidak lupa juga perwakilan dari Universitas Samawa yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor Unsa bapak M. Salahudin, M.Si yang di dampingi oleh Dosen Fakultas Hukum, dan Fisip serta mahasiswa yang tergabung dalam Fisipol Cooner.(MS/L)

Baca Juga:  Polres Sumbawa Dzikir dan Doa Bersama untuk Pilkada 2020 Sukses dan Aman

Komentar

Berita Pilihan