oleh

Dinas Dikbud Harapkan Vaksinasi Pelajar Dilakukan Secara Masif

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Vaksinasi pelajar di Kabupaten Sumbawa mulai dilakukan. Pelaksanaan ini pun mendapat dukungan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa. Bahkan, Dinas Dikbud berharap vaksinasi pelajar bisa dilaksanakan secara masif.

Demikiam disampaikan Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Sumbawa – M. Ikhsan Safitri kepada wartawan, Senin (20/9)

“Kami beberapa kali memantau di beberapa SMP berjalan dengan baik. Terakhir kami lihat di SMPN 2 Sumbawa, Alhamdulillah berjalan dengan baik. Ke depan kita berharap proses vaksinasi terhadap murid-murid ini bisa dilakukan secara masif,” ujarnya.

Dengan masifnya vaksinasi terhadap pelajar, tambah Ikhsan-akrabnya disapa, maka pelaksanaan pembelajaran belajar di sekolah bisa berjalan dengan baik. Terlebih di masa adaptasi kebiasaan baru kondisi pandemi Covid-19.

“Nah itu sekira poinnya terkait dengan vaksinasi. Sehingga pembelajaran di masa depan demikian adaptasi kebiasaan baru ini dapat kita laksanakan dengan sebaik-baiknya. Tentu ini semua butuh kolaborasi sinergi semua pihak guru, orang tua murid lingkungan yang harus menjamin berlangsungnya pembelajaran dengan baik,” jelasnya.

Menurutnya, vaksinasi pelajar memang sangat diperlukan. Mengingat pandemi Covid-19 yang masih terjadi dan vaksin tersebut dapat mengurangi resiko penyebarannya terhadap para pelajar. “Sehingga pembelajaran tatap muka mau pembelajaran jarak jauh mau belajar dari rumah apapun itu itu hanya mekanisme dan metode. Tetapi yang pasti bahwa keselamatan dan kesehatan putra-putri kita harus terjaga, itulah yang utama,” tegasnya.

Kedepan, pihaknya juga berencana untuk menyampaikan kepada sekolah agar dapat melaksanakan vaksinasi secara mandiri. “Dalam waktu dekat akan menyampaikan kepada sekolah supaya bisa melakukan vaksinasi mandiri. Tentu saja teknisnya berkoordinasi dengan teman-teman OPD terkait atau Satgas Covid,” pungkasnya. (msr/***)

Baca Juga:  Cegah Covid-19, Bupati Sumbawa Minta Relawan Muda UNSA Berperan Aktif

Komentar

Berita Pilihan