oleh

Datangi PAN Sumbawa, Dr Syahruddin Yasin Daftar Sebagai Bacabup

Sumbawa Besar, Media Sumbawa
Sejak dibuka pendaftaran pada 5 Januari lalu, hingga saat ini sudah ada beberapa nama yang mendaftarkan diri untuk menjadi calon Kepala Daerah ke DPD PAN Kabupaten Sumbawa. Salah satunya Dr Syahruddin Yasin, pada Selasa (7/1) kemarin menyerahkan berkas pendaftaran secara resmi ke pengurus partai berlambangkan matahari tersebut.
Kedatangan Doktor Yasin ke ‘Bale PAN’ bersama timnya, disambut Ketua DPD PAN Sumbawa – H Burhanuddin Jafar Salam SH MH, Sekretaris Lukmanul Hakim SAP, Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon – Syamsul Hidayat SE, termasuk anggota DPRD Sumbawa Ida Rahayu SAP dan H Mustajabuddin, serta para pengurus lainnya. ‘’Ini langkah awal dalam membangun Sumbawa. Pendaftaran akan kami buka sampai tanggal 10 dalam bulan ini. Semua berkas akan diserahkan ke DPW PAN NTB,’’ kata Syamsul Hidayat dalam sambutan penerimaannya.
Sementara Syahruddin Yasin dalam sambutannya mengungkapkan, dirinya merupakan birokrat murni yang sudah menjabat di beberapa tempat juga di beberapa daerah, seperti di Kabupaten Dompu, Kabupaten Sumbawa, termasuk di Pemprov NTB.
Dirinya berniat untuk membangun Kabupaten Sumbawa, dengan menjadi salah satu calon pada Pilkada mendatang. Beberapa parpol sudah didatangi untuk mendaftar, termasuk PAN Sumbawa. ‘’Terimakasih kepada Pengurus PAN karena sudah menerima kedatangan kami. Saya senang ketika masuk disini,’’ tuturnya, seraya mengungkapkan keinginan untuk berdampingan dengan Calon Wakil yang muda. ‘’Mimpi sayaSumbawa dipimpin sama orang muda, orang muda kreatif,’’ tambahnya.
Ketika nantinya terpilih sebagai Kepala Daerah, Doktor Yasin ingin mengelola dengan baik sumber daya alam yang ada di daerah. Selain itu ingin meningkatkan kualitas iman dan taqwa para aparatur daerah. Akan mencanangkan umrah dan haji gratis bagi ASN. Peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan. Termasuk peningkatan ekonomi dengan memperkuat UMKM yang ada. ‘’Saya tidak ingin cari kaya. Saya tidak akan menambah harta benda. Gaji akan saya sumbangkan. Kalau menjabat OPD akan saya evaluasi. Rakyat jangan ada lagi yang miskin,’’ tegasnya.
Ketua DPD PAN Sumbawa – H Burhanuddin Jafar Salam dalam sambutannya memberi apresiasi atas pengalaman yang telah ditempuh Doktor Yasin. Untuk itu, dirinya menegaskan kalau PAN terbuka bagi siapa saja yang mewakafkan dirinya untuk menjadi Pemimpin di Sumbawa. ‘’Bisa dikatakan beliau birokrat tulen. Lagi sebentar purna tugas. Makanya beliau berniat untuk masuk kontestasi politik di Kabupaten Sumbawa. Terima kasih Pak Doktor, dari sekian banyak Parpol di Kabupaten Sumbawa, PAN salah satu menjadi bidikan dari Pak Doktor untuk dapat maju sebagai calon, berminat menggunakan PAN ini sebagai salah satu kendaraan politik di Pilkada 2020,’’ ujar BJS – sapaan akrabnya.
Diungkapkan, ini merupakan tahapan kedua dari semua rangkaian tahapan proses Pilkada di PAN Sumbawa. Setelah tuntas masa pengembalian berkas nanti, para pengurus akan menggodok berkas yang ada, melakukan penelitian, penilaian, mengamati seluruh bakal calon yang sudah memasukkan berkas pendaftaran, untuk kemudian dipilih dan ditindaklanjuti ke DPW PAN NTB. ‘’Semua calon yang datang ke PAN ini adalah putra putri terbaik Sumbawa. Di Provinsi nanti akan menindaklanjuti ini ke Pusat, dengan syarat yang bersangkutan sudah mempunyai pasangan, sudah mempunyai mitra koalisi partai. Baru pengurus Provinsi akan membawa ini ke Pusat. Karena DPP PAN Pusat akan menseleksi bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati yang sudah mempunyai pasangan dan mitra koalisi, walaupun itu belum final, minimal sudah mengerucut,’’ pungkasnya. (msg)

Baca Juga:  Abdul Rafiq : Semua Calon Berpeluang Dampingi HM.Husni Djibril

Komentar

Berita Pilihan