oleh

Cegah Covid-19, Kawasan Wisata Ditutup Sementara

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com,- Dalam rangka mencegah dan menekan menyebaran corona virus diseases atau Covid-19, Pemkab Sumbawa menutup untuk sementara destinasi wisata. Demikian disampaikan oleh Kadis Kominfotik Sumbawa Rachman Ansori yang juga sebagai Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Sumbawa, pada Rabu sore (19/5/2021) di ruang kerjanya.

“Bupati Sumbawa telah mengeluarkan edaran kepada seluruh Camat, Kades, Lurah dan para Pengelola Destinawi Wisata se Kabupaten Sumbawa agar menutup sementara destinasi tujuan wisata di Kabupaten Sumbawa termasuk destinasi wisata religi,” ujar Ansori.

Kadis Kominfotik Sumbawa Rachman Ansori

Edaran dengan nomor 556/231/DISPOPAR/2021 diberlakukan sejak tanggal 18 Mei 2021 sampai dengan 24 Mei 2021. Ansori menambahkan bahwa edaran ini dikeluarkan merupakan bagian dari upaya bersama dalam mencegah terjadinya kerumunan yang berpotensi terjadi penularan virus corona ditengah-tengah masyarakat Sumbawa.

“Bapak Bupati mengharapkan agar kita semua, dapat bersabar sejenak dan selalu menerapkan Protokol Kesehatan 5M mengingat perkembangan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sumbawa pasca Hari Raya Idul Fitri mengalami peningkatan yang fluktuatif,”  paparnya.

Dari data Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa, tercatat terjadi penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 15 orang, sehingga total sampai hari Rabu kemarin,  kasus terkonfirmasi positif yang masih dirawat masih cukup banyak yaitu total 50 orang. (MS/RA/kerjasama Publikasi penanganan Covid-19 – mediasumbawa.com dengan Pemkab Sumbawa )

Baca Juga:  Dewan Cari Formulasi Tangani Dampak Kekeringan

Komentar

Berita Pilihan