oleh

Bupati Sumbawa Terima Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik Tingkat Provinsi NTB

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah menerima penghargaan Keterbukaan Informasi Publik Tingkat Provinsi NTB yang diserahkan langsung Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, Kamis (9/12) di Ballroom Kenanga Hotel Grand Legi Mataram.

Dari 10 Kabupaten/Kota di Provinsi NTB, Kabupaten Sumbawa berada di urutan ke-6 dengan jumlah nilai 90,74 dan berhasil masuk dalam kualifikasi Informatif. Urutan pertama diraih Kabupaten Lombok Tengah dengan jumlah nilai 97,94, diikuti Kota Mataram pada posisi kedua dengan jumlah nilai 97,37, Kabupaten Lombok Timur pada posisi ke-3 dengan jumlah nilai 97,11, dilanjutkan Kabupaten Lombok Barat pada posisi ke-4 dengan jumlah nilai 96,94, dan Kota Bima pada posisi ke-5 dengan jumlah nilai 93,43, semuanya berada pada kualifikasi Informatif. Selanjutnya pada posisi ke-7, diraih Kabupaten Sumbawa Barat dengan jumlah nilai 90,29 masih dalam kualifikasi informatif.

Adapun untuk kualifikasi Menuju Informatif diraih Kabupaten Dompu pada posisi ke-8 dan Kabupaten Bima pada posisi ke-9, dengan jumlah nilai masing-masing 84,96 dan 80,92. Selanjutnya untuk posisi ke-10 diisi Kabupaten Lombok Utara dengan jumlah nilai 52,80 dengan kualifikasi Kurang Informatif.

Selamat kepada Bupati Sumbawa beserta segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Sumbawa, penghargaan ini membuktikan bahwa ikhtiar mewujudkan konsistensi layanan informasi yang transparan dan akuntabel telah dilaksanakan dengan baik di Kabupaten Sumbawa. Semoga prestasi ini dapat terus ditingkatkan demi mewujudkan Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban dalam setiap denyut pembangunan di daerah ini. (ms/sp)

Baca Juga:  Sumbawa Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 Pasca Libur Nataru

Komentar

Berita Pilihan