oleh

Bupati Sumbawa Terima Kunjungan Kerja Kepala PT. Taspen Cabang Mataram


Sumbawa – mediasumbawa.com- Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah menerima kunjungan kerja Branch Manager PT. TASPEN (Persero) Cabang Mataram Tribuna Phitera Djaja berserta rombongan, di ruang kerjanya, Selasa pagi (22/6/2021).
Kedatangan kunjungan kerja kali ini, selain bersilaturrahmi dengan Bupati Sumbawa pasca pelantikan juga menyampaikan beberapa program TASPEN dalam pengelolaan Jaminan Sosial bagi Aparatur Sipil Negara berlandaskan pada Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014.
Phitera menyampaikan bahwa selain program yang memberikan penghasilan kepada penerima pensiun setiap bulan sebagai jaminan Hari Tua dan Penghargaan atas Jasa-jasa pegawai Negeri selama bertahun-tahun bekerja dalam dinas Pemerintah, juga dalam waktu dekat akan diluncurkan program TASPEN bagi pegawai Non ASN.
“Kami sedang menyusun dan mengkaji dari sisi regulasi, tentang Program TASPEN bagi pegawai Non ASN, sehingga memiliki jaminan sosial juga selama bekerja”, papar Phitera kepada Bupati. Dan, nantinya akan juga digelar sosialisasi sebelum diterapkan.
Selain itu, Phitera juga melaporkan kepada Bupati Sumbawa tentang beberapa inovasi TASPEN, antara lain bahwa bagi ASN yang melaksanakan tugas dinas atau liburan di Lombok, TASPEN telah bekerjasama dengan beberapa hotel sehingga diberikan diskon bagi pemegang Kartu Taspen, antara lain Hotel Grand Legi Mataram, Shantika Hotel, Aruna Hotel Senggigi, Jayakarta Hotel dan beberapa lainnya yang juga masih dijajaki kerjasamanya.
Selain dengan pelaku perhotelan, TASPEN juga bekerjasama dengan Pegadaian, Kimia Farma, Lombok Dive, Prodia dan penyedia layanan lainnya yang dapat dinikmati oleh para ASN, Pejabat Negara yang memegang Kartu Taspen untuk mendapatkan jaminan layanan.
Pada kesempatan itu juga, Branch Manager PT. TASPEN (Persero) Cabang Mataram menyerahkan Bantuan Kursi Roda satu buah kepada Bupati Sumbawa untuk dimanfaatkan atau disampaikan kepada yang membutuhkannya.
Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah menyambut baik silaturrahmi dan kerjasama yang terjalin selama ini, dan berharap PT. TASPEN terus melakukan inovasi yang akan lebih memberikan jaminan sosial bagi ASN, Pejabat Negara maupun Non ASN baik selama aktif bekerja maupun setelah masa pensiun nantinya.
“Kami berharap dengan inovasi TASPEN dalam memberikan jaminan social ini, akan menjadi salah satu upaya pemicu semangat kinerja aparatur untuk lebih meningkat dimasa yang akan datang”, sambut Bupati Sumbawa.(ms/sp/***)

Baca Juga:  Satgas P3H Amankan Kayu Diduga Hasil Ilegal Logging di Hutan Marente

Komentar

Berita Pilihan