oleh

Bupati Sumbawa Panen Raya Jagung di Bale Brang Utan

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah mengikuti kegiatan panen raya jagung di Desa Bale Berang Kecamatan Utan pada Rabu (29/9). Kegiatan ini dirangkaikan dengan zoom meeting bersama Menteri Pertanian RI – Syahrul Yasin Limpo, SH. MH.

Dari kegiatan zoom meeting tersebut ada usulan dari Menteri Pertanian kepada Bupati Sumbawa, agar Kabupaten Sumbawa dapat menambah lahan tempat penanaman jagung. Dalam kesempatan itu, Bupati Sumbawa menyampaikan bahwa lahan tempat penanaman jagung di Kabupaten Sumbawa tetap dibatasi, terutama pada wilayah penyanggah air bersih seperti Kecamatan Batulante dan kecamatan yang lain yang menyimpan sumber mata air. ‘’Itu perlu dijaga dan dipelihara serta dilindungi untuk kebutuhan masyarakat,’’ tutur Haji Mo – sapaan akrab Bupati.

Sebagai rangkaian dari kegiatan tersebut, Bupati Sumbawa juga melakukan panen raya jagung dengan Kelompok Tani Galak Jango Desa Bale Berang, ada harapan dari mereka kepada pemerintah agar tidak mengimpor jagung dari luar. ‘’Beli saja terus hasil jagung petani, sehingga harga jagung tidak turun, dan jika situasi tidak diantisipasi dari sekarang maka petani akan mengalami kerugian,’’ ujarnya.

Dalam kegiatan itu Bupati Sumbawa didampingi Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa Berlian Rayes, S. Ag, Plt Kepala Dinas Pertanian Ir Ni Wayan Rusmawati, M.Si, Kepala Dinas PMD Rachman Ansori, S. Sos. M. SE. Camat Utan Ir. Nawawi, Kepala Desa Bale Berang, serta lainnya. (kmf/***)

Baca Juga:  Wabup Tekankan ASN Sumbawa Disiplin Dalam Bekerja

Komentar

Berita Pilihan